ads2

ads3

Cara memasak Nasi lemak khas singapura

Nasi lemak khas singapura ~Tidak lengkap menulis soal nasi lemak di Singapura tanpa membicarakan tentang Ponggol Nasi Lemak. Nasi lemak di sini disukai oleh turis lokal maupun mancanegara. Isinya ada nasi, sayap ayam, telur mata sapi, ikan bilis, dan sambal. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Nasi lemak khas singapura yang bisa kamu jadikan ide.

Nasi lemak khas singapura Hidangan ini menjanjikan paduan rasa yang sempurna: nasi aromatik yang dimasak dengan santan dan daun pandan, lalu disantap dengan ikan goreng atau sayap ayam, otah (gilingan ikan yang. Banyak makanan yang bisa dicicip saat berada di Singapura, mulai dari nasi lemak, mie, sampai seafood. Buat yang mencari kuliner halal, nggak usah khawatir. anda sanggup membuat Nasi lemak khas singapura manfaatkan 23 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi lemak khas singapura

  1. Kamu membutuhkan 1/2 kg beras putih.
  2. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun pandan.
  3. Anda perlu 500 ml santan kental.
  4. Anda perlu 250 ml air.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 sdt garam.
  6. Anda membutuhkan 80 ml minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  7. Selain itu juga tambahkan Sambel ikan bilis / sambal manis :.
  8. Sediakan juga 12 buah cabe merah kering,buang biji.
  9. Kamu membutuhkan 6 buah cabe merah keriting.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 sdm gula aren/gula merah/gula palm.
  11. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  13. Kamu siapin 1 ruas jempol terasi / belacan.
  14. Kamu siapin 1 buah bawang bombay,cincang kasar.
  15. Sediakan 6 buah bawang merah.
  16. Kamu membutuhkan 1 siung kecil bawang putih.
  17. Persiapkan 3 mata asam jawa rendam air panas 50 ml.
  18. Kamu siapin Pelengkap :.
  19. Selain itu juga tambahkan Ayam goreng/ cumi/ ikan goreng/ telur dadar.
  20. Siapkan juga Telur rebus.
  21. Silahkan sobat persiapkan Ikan bilis/ teri medan/ teri nasi goreng.
  22. Anda perlu Kacang tanah goreng.
  23. Sobat juga memerlukan Timun.

Di sini juga banyak tempat makan dengan sertifikat halal. Menunya pun macam-macam, jadi nggak bakal bosan. Isiannya ada nasi gurih dengan taburan bawang merah goreng, ikan asin, irisan telur dadar, kacang goreng, sambal, kerupuk, dan irisan timun. Ditambah kari ayam dalam mangkuk kecil.

Langkah cara memasak Nasi lemak khas singapura

  1. Cuci bersih beras lalu masukkan dalam panci tambahkan santan,air,pandan dan garam aron sampai santan dan air menyusut lalu kukus dalam kukusan nasi atau magiccom,jika menggunakan magiccom maka lewati saja step aron nasi jadi bisa langsung dimasukkan semua ke magiccom dan masak nasi seperti biasa, setelah matang jangan lupa diaduk balik dengan rata agar nasi matang merata dan tutup lagi magiccomnya untuk lebih tanak lagi,nasi siap digunakan.
  2. Goreng pelengkap seperti kacang dan ikan bilis masing2 bergantian dan sisihkan bekas minyaknya untuk menumis sambal.
  3. Sambal manis : blender semua bahan sambal kecuali gula merah,garam,bawang bombay dan asam jawa,sampai halus atau berbentuk pasta kemudian panaskan kembali sisa minyak menggoreng ikan bilis dan masukkan pasta sambal ke dalam minyak dengan api kecil saja agar tidak cepat gosong setelah setengah matang masukkan gula merah,garam,gula pasir,bawang bombay dan 3 sdm air asam jawa lalu tumis lagi sambil sesekali diaduk sampai sambal tanak dan minyak terpisah dari sambal. Sambal siap digunakan..
  4. Jika ingin dijadikan sambal ikan bilis/ udang/ cumi..tinggal ambil sebagian sambal yang telah matang lalu tambahkan ikan bilis/ udang/ cumi dan masak sampai bahan matang.
  5. Penyajian : sajikan nasi dipiring saji beri pelengkapnya seperti ayam,sambal,ikan bilis,kacang dan mentimun. Nasi lemak nikmat siap di hidangkaan...🍛😋👌👍.

Resep Nasi Lemak - Wikipedia Indonesia, Nasi lemak merupakan sejenis makanan khas suku Melayu yang sering ditemukan di Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Indonesia (Khususnya di Riau dan Kepulauan Riau). Sebab nasi gemuk atau nasi minyak ini menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan bumbu utamanya. Mat and Savanna Shaw Recommended for you Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan. Selain Malaysia, nasi lemak juga populer di Singapura, Brunei Darusalam, serta Kepulauan Riau.

Begitulah pembahasan Nasi lemak khas singapura terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak khas singapura.

LihatTutupKomentar

ads1

close