ads2

ads3

Tutorial membuat Soto Banjar

Soto Banjar ~Meskipun soto banjar kuah susu sudah terkenal hingga seluruh nusantara, namun masih banyak bunda bunda atau sis yang belum paham bahwa soto banjar ini merupakan resep masakan ayam asli dari daerah kalimantan, Kalimantan Selatan. banyak yang mengira bahwa resep soto unik ini berasal dari daerah Banjarnegara. KOMPAS.com - Soto banjar adalah soto khas Suku Banjar, Kalimantan Selatan. Soto ini terkenal dengan aroma harum rempah-rempah yang khas. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Soto Banjar yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Soto Banjar KOMPAS.com - Soto banjar merupakan salah satu makanan tradisional khas Kalimantan Selatan. Ciri khas dari soto banjar adalah rasa yang gurih dan aroma yang harum. Aroma harum tersebut berasal dari penggunaan rempah-rempah seperti kayu manis, kapulaga, dan bunga lawang. anda dapat membuat Soto Banjar manfaatkan 20 bahan 12 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Banjar

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan juga 15 bawang merah.
  3. Anda butuh 10 bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 3 kemiri.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Kamu membutuhkan Garam sesuaikan.
  7. Siapkan juga 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Anda perlu 1 ruas kelingking pala.
  9. Kamu butuh 5 biji kapulaga.
  10. Sobat juga memerlukan 5 kelopak bunga sisir.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 cengkeh.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 kayu manis sebesar korek api.
  13. Silahkan kamu persiapkan 3 daun bawang.
  14. Persiapkan 3 telor bebek rebus.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkus suon.
  16. Anda Memerlukan Ketupat.
  17. Sobat juga memerlukan Pekedel kentang.
  18. Kamu butuh 1 sdm mentega.
  19. Persiapkan 1 ruas kelingking jahe.
  20. Anda perlu Daun seledri.

Aada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan aroma dari rempah-rempah untuk soto banjar, meskipun. Soto Banjar (South Kalimantan Chicken Noodle Soup) - Originated from one of the provinces in Indonesia, South Kalimantan, this popular chicken noodle soup is made with aromatic herbs and spices and served with shredded chicken meat, potato pancakes, rice cakes, half-boiled eggs. Lihat juga resep Bumbu sop / soto banjar enak lainnya! Soto banjar siap disajikan bersama perkedel kentang dan sambal.

Langkah cara memasak Soto Banjar

  1. Rebus ayam yg sudah dibersihkan sembari merebus siapkan bumbu halus.
  2. Bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, kemiri di ulek/dihaluskan.
  3. Kemudian panaskan 2 sdm minyak dan 1 sdm mentega, setelah panas masukan bumbu yg sudah di haluskan, masukkan rempah2 jahe digeprek, pala, cengkeh, kayu manis, bunga sisir, dan kapulaga oseng sampai harum.
  4. Bila sudah harum masukkan oseng bumbu tadi ke dalam rebusan ayam, aduk rata..
  5. Sembari di rebus masukkan garam dan sesuaikan.
  6. Masukkan daun bawang yg sudah di iris ke dalam rebusan.
  7. Masak hingga matang dan harum.
  8. Untuk sajian siapkan ketupat yg sudah di potong.
  9. Kemudian suir ayam yg sdh dimasak tadi, taro di atas ketupat.
  10. Tambahkan sedikit suon, potongan telor bebek yg sdh d rebus, irisan daun seledri, dan taruh perkedel kentang di atasnya.
  11. Kemudian siram dengan kuah soto dan berikan taburan bawang goreng.
  12. Soto banjar siap dihidangkan selamat mencoba.

Mudah bukan cara membuat soto Banjar di atas? Itulah resep praktis cara membuatnya yang bisa kamu praktikan di rumah. Dijamin nagih dan bikin nafsu makanmu meningkat. Resep dengan petunjuk video: Soto Banjar merupakan jenis soto yang berasal dari Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala dan cengkeh. Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam serta memiliki aroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkih.

Begitulah pembahasan Soto Banjar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Banjar.

LihatTutupKomentar

ads1

close