ads2

ads3

Tutorial membuat Otak-Otak Ikan Tenggiri

Otak-Otak Ikan Tenggiri ~Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Nah cemilan nya harus otak-otak goreng ikan tenggiri donggg, di jamin sedeeeep dan tanpa bahan pengawet.. Yuk rasain otak-otak goreng nya Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Otak-Otak Ikan Tenggiri yang dapat kalian jadikan wawasan.

Otak-Otak Ikan Tenggiri Setidaknya otak-otak ikan memang memberikan efek appetizing, aku berkilah. Tapi kadang malah kantong mendadak jebol karena terlalu banyak memesan otak-otak di luar. Makanya resep otak-otak ikan tenggiri kukus ini berguna supaya kita bisa membuatnya kapan saja dan membahagiakan. kamu dapat memasak Otak-Otak Ikan Tenggiri memanfaatkan 8 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Otak-Otak Ikan Tenggiri

  1. Persiapkan 200 gram ikan tenggiri yg sudah di haluskan.
  2. Anda butuh 3 siung bawang putih haluskan.
  3. Kamu siapin 4 butir bawang merah, sebagian di iris sebagian di haluskan.
  4. Kamu membutuhkan 1 batang daun bawang iris 2.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 butir telur.
  6. Anda perlu 1 sdt garam.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan 100 gram tepung sagu.

Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang. Naaahhhh kebetulan temen a.k.a sahabat ku update di wa story'. Pas sampe , beneran dong ikan tenggiri. tp ikan tenggiri asin Akhirnya Krn bahan , tenaga , dan niat udh kumpul, search yg jualan.

Intruksi cara memasak Otak-Otak Ikan Tenggiri

  1. Dalam wadah masukan daging ikan yg sudah di haluskan, tambahkan telur, daun bawang, bawang putih, bawang merah, aduk rata..
  2. Tambahkan sagu. Aduk rata dg sendok kayu.
  3. Adonan siap di bentuk, ambil sedikit adonan, letakkan di telapak tangan gulung sampai ujungnya meruncing. Rebus adonan otak2 di air mendidih sampai matang. Tanda matang otak2 akan mengapung. Angkat otak2.
  4. Masukkan otak2 ke dalam wadah berisi air es. Tujuannya menghentikan proses masak spy otak2 kenyal dan ga kelembekan, lalu tiriskan.Setelah itu goreng otak² dengan minyak yg oanas hingga kuning kecoklatan, angkat, siap sajikan nikmat disantap dengan saus sambal..

Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun. Oleh Desi Hartanto defidi.wordpress.com OTAK-OTAK TENGGIRI-SAYURAN. Otak-otak ada banyak ragamnya, ada otak-otak bandeng, otak-otak ikan tenggiri dan lain sebagainya. Pada dasarnya otak-otak merupakan olahan ikan yang dipadukan dengan aneka bumbu serta bahan perekat berupa telur atau tepung.

Begitulah pembahasan Otak-Otak Ikan Tenggiri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Otak-Otak Ikan Tenggiri.

LihatTutupKomentar

ads1

close