ads2

ads3

Resep Nasi lemak ungu (nasi uduk)

Nasi lemak ungu (nasi uduk) ~Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk ungu adalah varian dari Nasi uduk yang berasal dari Kota Sukabumi. Warna ungu dari nasi uduk ini dihasilkan dari bahan pembuatannya yaitu buah Bit dan Ubi ungu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Nasi lemak ungu (nasi uduk) yang bisa kamu jadikan ide.

Nasi lemak ungu (nasi uduk) Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp. Resep Nasi Lemak - Nasi lemak merupakan sajian khas melayu yang juga menjadi olahan tradisional di sebagian wilayah Sumatera. Namun tentu akan berbeda ceritanya jika nasi lemak disajikan dalam warna yang berbeda seperti ungu. kamu dapat membuat Nasi lemak ungu (nasi uduk) gunakan 11 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi lemak ungu (nasi uduk)

  1. Sediakan juga 1 liter beras.
  2. Kamu siapin 1 sachet santan instan.
  3. Silahkan kamu siapkan 100 gr ubi ungu kukus haluskan.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 batang sereh geprek.
  5. Kamu membutuhkan 3 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Kaldu bubuk ayam.
  7. Kamu butuh secukupnya Garam.
  8. Kamu membutuhkan Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  10. Sediakan juga 5 butir bawang merah.
  11. Persiapkan 3 butir bawang putih.

Selain lebih menarik, nasi lemak ungu juga tak kalah enak. Lihat juga resep Nasi lemak simple ala rice mix blueband enak lainnya! Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja Istilah lemak juga mengacu santan yang membuat nasi menjadi berminyak dan gurih.

Step by step cara memasak Nasi lemak ungu (nasi uduk)

  1. Cuci beras dan masukkan ke panci majicom beri air 3/4 ruas jari..
  2. Haluskan bumbu dan masak hingga harum. Tambahkan daun salam dan sereh. Angkat..
  3. Tuang santan instan dan ubi ungu halus, tambahkan bumbu dan tes rasa..
  4. Masukkan kedalam panci majicom aduk rata dan tes rasa lagi..
  5. Masak hingga matang. Siap disajikan dengan pelengkap yang lain..
  6. Tips : sebaiknya nasi lemak ini langsung habis disajikan karena bila lama dalam majicom warnanya akan pudar. Atau bisa dipindahkan ke wadah lain untuk disantap berikutnya..

Selain itu, nasi lemak juga sering dimasak bersama dengan daun. Nasi uduk atau dalam bahasa Belanda Rijst vermengd met onrust van de liefde atau disingkat Jaloerse rijst adalah nama makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Nasi lemak kukus which means "steamed nasi lemak" is another name given to nasi lemak served with steamed rice. Nasi lemak in the Northern West Peninsular tends to include curry. The sambal tends to range from fiery hot to mildly hot with a sweet under taste.

Begitulah pembahasan Nasi lemak ungu (nasi uduk) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak ungu (nasi uduk).

LihatTutupKomentar

ads1

close