ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi lemak /uduk lengkap

Nasi lemak /uduk lengkap ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi lemak /uduk lengkap yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nasi lemak /uduk lengkap Istilah lemak juga mengacu santan yang membuat nasi menjadi berminyak dan gurih. Sementara nasi lemak tidak menggunakan batang serai dan daun salam seperti Nasi Uduk. Nasi lemak menggunakan daun pandan untuk memperkuat aroma khas dari santannya sendiri. anda mampu memasak Nasi lemak /uduk lengkap memakai 11 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi lemak /uduk lengkap

  1. Kamu perlu 8 mug beras, cuci, takar air spti biasa.
  2. Kamu membutuhkan 3 bks kara.
  3. Siapkan juga 5 lembar daun pandan.
  4. Sediakan 1 sdm garam.
  5. Anda perlu 1 sdt penyedap kaldu.
  6. Kamu siapin 1/4 sdt ladaku.
  7. Kamu siapin 3 btg sereh, geprek.
  8. Anda membutuhkan 3 lembar daun salam.
  9. Anda Memerlukan 3 lembar daun jeruk.
  10. Anda butuh Pelengkapnga sdh ada resep² masakannya ya moms. Tinggal ditambah.
  11. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng dan kerupuk.

Sama halnya ketika Anda membuat kolak, bubur sumsum, atau candil. Daun pandan digunakan untuk mengeluarkn aroma khas pada santan. Olahan nasi lainnya yaitu seperti nasi kuning, dan nasi goreng. Nasi kuning karena menggunakan kunyit, sehingga warnanya menjadi kuning.

Step by step cara memasak Nasi lemak /uduk lengkap

  1. Panaskan Wajan, masukan semua bahan diatas. Icip rasa. Masak sampe jdi aron..
  2. Kukus dandan dan penutupnya pakai serbet. Masukan nasi aronnya ke dalam dandang dan kukus selama 1 jam. Matikan kompor. Biarkan hangat² dl nasi nya. Baru siap disajikan..
  3. Selamat mencoba moms..

Disebut nasi goreng karena membuatnya digoreng. Berdasarkan bahan pembuatannya nasi uduk sama dengan nasi lemak, nasi yang ditanak menggunakan air santan dari perasan kelapa. Nasi lemak populer di Malaysia dan Singapura. Walaupun begitu, sebenarnya Indonesia juga punya hidangan nasi lemak yang tak kalah lezat. Misalnya saja nasi lemak khas Medan yang lengkap disajikan bersama rendang, timun, kering kentang, dan perkedel.

Begitulah pembahasan Nasi lemak /uduk lengkap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak /uduk lengkap.

LihatTutupKomentar

ads1

close