ads2

ads3

Tutorial membuat Es Gabus aka Es Kue

Es Gabus aka Es Kue ~Lihat juga resep Es Gabus aka Es Kue, Es kue / es gabus enak lainnya! Awalnya buat ini karna mau nyoba jajanan jaman dulu yg sekarang udah jarang banget ada yg jual jadi ini termasuk peluang usaha yg bagus karna ga ada saingan 😁. Selamat datang di channel ini Kali ini kita akan membuat es gabus Happy watching Jangan lupa like,comment and subscribe !!. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Es Gabus aka Es Kue yang bisa sobat jadikan ide.

Es Gabus aka Es Kue Jajanan es satu ini dulunya mudah ditemui di sekolah atau pada acara pasar malam. Bentuknya yang cantik seperti pelangi, dan rasanya yang segar serta renyah membuat jajanan satu ini sukses mencuri hati anak-anak pada zamannya. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. anda bisa membuat Es Gabus aka Es Kue memanfaatkan 9 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Es Gabus aka Es Kue

  1. Persiapkan 1 bks tepung hunkwe.
  2. Sediakan juga 750 ml air.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 sachet SKM putih (sy takaran feeling kemasan pouch).
  4. Kamu siapin 1 bks santan segitiga (sy ganti sufor dancow anak).
  5. Anda perlu Secukupnya gula pasir (sy kurleb 3sdm).
  6. Sobat juga memerlukan Secukupnya pewarna (sy pakai merah muda, hijau muda dan ungu).
  7. Kamu butuh 1/2 sdt vanilli essence (sy skip).
  8. Sobat juga memerlukan Tusukan es cream.
  9. Sobat juga memerlukan Plastik buat bks (sy plastik 1kg bg 8).

Lihat juga resep Es Gabus Pelangi enak lainnya! Resep Es Gabus Hunkwe Image by: Viva.co.id. Salah satu es jaman dulu yang layak dicoba adalah es gabus. Resep es gabus hunkwe bisa dibuat dengan mudah tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi.

Langkah cara memasak Es Gabus aka Es Kue

  1. Campur smua bahan yaitu larutkan tepung hunkwe, air sufor, skm dan gula. Aduk rata sampai tdk ada yg gerindil jdinya kurleb 900ml.
  2. Bagi tiga masing2 @300ml pd panci, beri masing2 pewarna, kemudian masak pd api kecil sampai kental dan meletup, wktu dimasak slalu diaduk ya mom..
  3. Tuang lapisan 1 pada cetakan, kemudian masak warna yg kedua, tuang di atas lapisan pertama, bgtupun dg warna yg ketiga..
  4. Stlh hlg uap panasnya, masukkan frezer kurleb 1jam, kemudian potong2 n tusuk dg stick ice cream (sy ada jg yg tdk ditusuk). Bungkus dg plastik dan masukkan kembali ke dlm frezer, diamkan minimal 5jam, es gabus aka es kue siap dinikmati bersama ananda tercinta....

Es gabus hunkwe seperti namanya dibuat dari tepung hunkwe dan juga campuran bahan dibawah ini. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. Kue ini kemudian dibekukan untuk membuat tekstur es yang lembut. Cari produk Dessert lainnya di Tokopedia.

Begitulah pembahasan Es Gabus aka Es Kue terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Gabus aka Es Kue.

LihatTutupKomentar

ads1

close