ads2

ads3

Tutorial memasak Perkedel Kentang

Perkedel Kentang ~Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Language: English Location: United States Perkedel kentang or also known as bergedil or begedil in Singapore and Malaysia is a popular Indonesian side dish that is great to be eaten alone as snacks or serve with Soto Ayam. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Perkedel Kentang yang bisa kalian jadikan contoh.

Perkedel Kentang Lihat juga resep Perkedel Kentang enak lainnya! I don't know why they named it like that. Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer. kamu bisa membuat Perkedel Kentang memanfaatkan 8 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Perkedel Kentang

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 kentang.
  2. Sobat juga memerlukan 1 butir telur.
  3. Persiapkan 2 bawang merah.
  4. Anda membutuhkan 1 bawang putih.
  5. Siapkan juga secukupnya Garam.
  6. Sobat juga memerlukan secukupnya Gula.
  7. Silahkan kamu siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Sediakan juga secukupnya Kemiri.

Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party. Perkedel juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain. Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet. Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan Praktis buat Snack Time Anak.

Langkah cara memasak Perkedel Kentang

  1. Siapkan kentang yang sudah dikupas. Lalu potong memanjang, rendam cuci bersih. Setelah itu goreng kentang.
  2. Haluskan bumbu, setelah itu haluskan kentang yang sudah digoreng kemudian campurkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Koreksi rasa, lalu bulat bulatkan dan kepal2 yang kuat menggunakan tangan hingga selesai..
  3. Balurkan bulatan kentang ke dalam telur kocok, goreng dalam minyak panas sekali, kemudian apabila sudah matang tiriskan. Selamat mencoba~.

Salah satu resep yang bisa kamu coba buat di rumah adalah perkedel kentang kornet yang bahan-bahannya mudah diperoleh di rumah. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C. Selain tinggi air, kentang juga mengandung karbohidrat, protein dan serat dalam jumlah sedang - dan tidak mengandung lemak. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun.

Begitulah pembahasan Perkedel Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close