ads2

ads3

Step by step membuat Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tongseng Sapi yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tongseng Sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. kamu mampu memasak Tongseng Sapi manfaatkan 26 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg Daging sapi.
  2. Kamu perlu 5 lmbr kol/kubis.
  3. Siapkan juga 200 ml Santan instan (+2 ltr Air mineral), atau.
  4. Kamu butuh 1 btr Santan kelapa (+1,5 ltr Air mineral).
  5. Persiapkan 8 bh Cabe rawit (utuh).
  6. Kamu perlu 1 ruas Lengkuas/laos (memarkan).
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 btg Serai (memarkan).
  8. Sediakan juga 4 lmbr Daun salam.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 siung Bawang Bombay.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 btg Kayu manis.
  11. Siapkan juga 2 bh Tomat merah/hijau.
  12. Kamu butuh 5 sdm Kecap manis.
  13. Anda butuh 1 sdm Gula.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm Garam himalaya.
  15. Persiapkan 2 sdm Kaldu jamur instan.
  16. Sediakan juga Bumbu halus:.
  17. Anda perlu 11 siung Bawang merah.
  18. Persiapkan 6 siung Bawang putih.
  19. Kamu butuh 8 bh Cabe merah keriting.
  20. Kamu perlu 4 bh Kemiri.
  21. Kamu siapin 2 sdm Ketumbar.
  22. Silahkan kamu siapkan 1 sdm Merica.
  23. Kamu butuh 1 ruas Kunyit.
  24. Kamu butuh 3 bh Tahu putih (potong dadu+goreng).
  25. Anda butuh 2 btr Telur ayam (rebus).
  26. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Bawang goreng (opsional).

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Step by step cara membuat Tongseng Sapi

  1. Cuci bersih daging lalu rebus sebentar. Buang lemak & darah yang mengapung (simpan air kaldu rebusan). Kemudian iris dadu/tipis daging. Haluskan bumbu halus lalu pisahkan sebagian bumbu untuk yang tidak suka pedas..
  2. Tumis kedua bumbu halus tambahkan daun salam, serai, lengkuas, kayu manis, bawang bombay hingga harum. Lalu masukkan daging dan/atau tahu, telur. Aduk rata dan kemudian masukkan santan kelapa. Aduk rata & koreksi rasa..
  3. Kemudian masukkan gula, kaldu jamur/kaldu daging, kecap manis, garam, & *cabe rawit utuh (untuk bumbu halus tumis yang pedas). Aduk rata & koreksi rasa. **Jika kurang manis tambahkan kecap, kurang asin tambahkan kaldu jamur..
  4. Masak hingga daging empuk lalu masukkan irisan kol dan irisan tomat. Aduk rata hingga kol menjadi lembek. (Jika tidak suka kuah tongseng kental tambahkan secukupnya air mineral)..
  5. Lalu angkat dan sajikan tongseng dengan taburan bawang goreng selagi hangat..

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close