ads2

ads3

Resep 22.1~ Empal Gentong

22.1~ Empal Gentong ~Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. It is similar to gulai that is usually cooked with firewood in a gentong stove (Javanese for: clay pot). The ingredients include cuts of beef, and cow offal such as intestine, tripes, lungs. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang 22.1~ Empal Gentong yang bisa sobat jadikan contoh.

22.1~ Empal Gentong Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Apud is one of the best taste in town. The meat is tender and fresh. anda sanggup memasak 22.1~ Empal Gentong memanfaatkan 14 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 22.1~ Empal Gentong

  1. Anda membutuhkan 500 g daging.
  2. Silahkan kamu siapkan 500 ml santan.
  3. Silahkan kamu persiapkan 200 ml air kaldu, dari rebusan daging.
  4. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus.
  5. Silahkan kamu persiapkan 5 buah bawang merah.
  6. Kamu siapin 3 buah bawang putih.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 ruas kunyit.
  8. Anda Memerlukan 3 butir kemiri.
  9. Siapkan juga Bumbu tambahan.
  10. Sobat juga memerlukan 5 buah cengkeh.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  12. Anda Memerlukan 2 batang serai, geprek.
  13. Silahkan kamu siapkan 5 lembar daun jeruk.
  14. Anda butuh 1 batang daun bawang.

The restaurant is famous for Empal Gentong, indonesian beef soup with coconut milk, Empal Asem, Indonesian beef clear soup with fresh tomato, and young lamb satay. all is sooo. Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara memukul mukul dagingnya atau lebih dikenal dengan resep empal goreng. Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon.

Step by step cara membuat 22.1~ Empal Gentong

  1. Rebus daging hingga setengah empuk. Tiriskan. Ambil sebagian kaldu untuk kuah. Daging dipotong dadu..
  2. Siapkan semua bahannya..
  3. Haluskan bumbu. Gunakan blender dengan tambahkan air atau minyak..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan serai, daun salam dan lengkuas. Masak hingga harum dan airnya menyusut..
  5. Masukkan daging, aduk rata. Tumis sebentar..
  6. Tambahkan air kaldu. Aduk rata. Biarkan panas lalu tambahkan santan..
  7. Koreksi rasa dan masak hingga mendidih. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan kerupuk kulit..

Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Cita rasanya gurih, sementara tekstur kuahnya kental karena menggunakan santan. Kenikmatan masakan empal gentong yang menggoda selalu bikin kita ingin segera menyantapnya. Olahan dari daging ini memang memiliki ragam yang cukup luas. Tapi kali ini kami akan bahas resep empal gentong Cirebon yang punya cita rasa khas yang sangat lezat serta begitu nikmat.

Begitulah pembahasan 22.1~ Empal Gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 22.1~ Empal Gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close