ads2

ads3

Step by step membuat Sup Ayam Kembang Tahu

Sup Ayam Kembang Tahu ~Sup yg satu ini disamping rasanya yg enak.seger dan gurih.bahan dan cara membuatnya jg sangat mudah. Resep sup ayam kembang tahu ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika memilih menu makanan untuk keluarga. Cara Menyiapkan Bahan dan Membuat Bumbu Sup Ayam Kembang Tahu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Sup Ayam Kembang Tahu yang dapat Anda jadikan ide.

Sup Ayam Kembang Tahu Seperti namanya, sayur Sup Ayam Kembang Tahu ini selain menggunakan ayam juga menggunakan kembang tahu atau kulit tahu sebagai bahan dasarnya. Ngomongin soal kulit tahu, sebetulnya darimana sih asalnya? Kulit tahu dihasilkan dari endapan hasil merebus kedelai. kamu sanggup memasak Sup Ayam Kembang Tahu pakai 14 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Silahkan sobat siapkan 400 gram ayam, potong-potong kecil.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 buah wortel.
  3. Silahkan sobat persiapkan 5 buah jamur kancing, potong-potong.
  4. Selain itu juga tambahkan 2 lembar kembang tahu, rendam sampai lunak.
  5. Sobat juga memerlukan 1 batang daun bawang.
  6. Selain itu juga tambahkan 7 butir bakso, kerat silang.
  7. Kamu butuh 2 siung bawang putih kating ukuran besar, haluskan.
  8. Anda Memerlukan 1/2 sdt lada butir, haluskan.
  9. Anda membutuhkan 1/4 buah bawang bombay, iris.
  10. Anda membutuhkan 2 sdt garam.
  11. Kamu membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  12. Anda Memerlukan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Kamu butuh 2 batang seledri.
  14. Sobat juga memerlukan Air.

Sup Tim Ayam Kembang Tahu. ayam kampung / ayam potong, cuci bersih, air matang, bawang putih, iris tipis, jahe, kupas dan geprek, Kembang tahu potong kotak atau menjadi beberapa bagian, Merica, garam, penyedap, Minyak wijen. Koreksi rasanya, terakhir masukkan daun bawang dan daun seledri, taburi bawang goreng. Resep Sop Kembang Tahu Pas Banget Dimasak di Musim Hujan Sedang musim hujan pasti ingin makan yang hangat-hangat. Bola ayam, campur ayam, putih telur, air es, garam, merica bubuk, dan gula pasir.

Intruksi cara memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Kaldu: didihkan air, masukkan potongan ayam, aduk-aduk sebentar (sekitar 2-3 menit) supaya kotoran luruh. Buang air rebusan, ganti dengan air baru, tambahkan seledri. Rebus ayam selama 15-20 menit. Tempatkan spatula kayu di atas panci supaya air tidak meluap.
  2. Tumis bawang putih dan lada sampai harum, masukkan irisan bawang bombay, teruskan menumis. Masukkan bumbu ke dalam rebusan ayam/kaldu.
  3. Didihkan kembali air kaldu, masukkan potongan wortel, tunggu beberapa saat, lalu masukkan jamur kancing dan bakso. Bubuhkan garam, gula, dan kaldu jamur. Masukkan kembang tahu dan daun bawang. Koreksi rasa, angkat, sajikan.

Kaldu ayam kampung bisa dibuat beragam sup yang bervariasi, resep kali ini cukup menambahkan kembang tahu saja ditambah dengan ayam kampungnya sendiri tentunya. Yuk masak mak … JAKARTA, iNews.id - Sup kembang tahu merupakan makanan yang sangat nikmat disantap ketika hawa dingin menyergap. Rasa gurih dan segarnya kuah akan memanjakan lidah siapa pun yang mencobanya. Sehingga Crystal dan Chef Kongs membuat sup ayam kembang tahu yang lezat. Ciri Ayam Aduan Super yang Mempunyai Pukulan Mati - Dalam memelihara dan merawat ayam aduan tidak terlepas dari pemilihan calon jawara, ka.

Begitulah pembahasan Sup Ayam Kembang Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Ayam Kembang Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close