ads2

ads3

Step by step membuat Bubur manado sayur

Bubur manado sayur ~Tinutuan aka Bubur Manado adalah makanan khas Sulawesi Utara, yang termasuk makanan sehat. Resep yang saya share ini asli ya. Bubur Manado, meskipun dari Manado tetapi di Yogya banyak sekali rumah makan yang menyajikan bubur sayur itu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar seputar Bubur manado sayur yang dapat Anda jadikan ide.

Bubur manado sayur Bubur manado ala aku ya karena kebetulan di tukang sayur ada labu kabocha langsung kepikiran aja buat beli dan bikin bubur manado dengam sayuran seadanya, lebih enak lagi pake daun gedi, sayur. Tinutuan is originated in Manado, a city located in North Sulawesi island of Idonesia. It is basically a rice porridge cooked with sweet potatoes, cassava, pumpkin and also veggies like spinach, water. kamu sanggup memasak Bubur manado sayur menggunakan 12 bahan 2 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bubur manado sayur

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 ikat bayam potong.
  2. Kamu siapin 3 ikat kemangi.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 cangkir beras.
  4. Kamu siapin 1 ikat kangkung potong.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah labu kuning yh kecil.
  6. Sobat juga memerlukan 1 biji jagung pipil.
  7. Sediakan juga Bahan geprek.
  8. Silahkan kamu persiapkan 8 biji bawang putih.
  9. Silahkan sobat siapkan 4 serai ambil putihnya.
  10. Kamu butuh 5 daun jeruk buang tulangnya.
  11. Sobat juga memerlukan 1 lembar daun kunyit.
  12. Silahkan kamu persiapkan 5 sdm bawang goreng.

Resep Bubur Manado - Wikipedia Indonesia, Tinutuan atau bubur Manado adalah makanan berupa bubur sayur yang Oleh sebab itu ada pula yang menyebut bubur Manado adalah bubur sayur. Bubur Manado dikenal dengan sajian bubur yang unik sebab ada banyak bahan campuran yang dimasukkan kedalamnya sehingga membuat tampilan bubur lebih berwarna. Bubur Manado mirip dengan bubur nasi pada umumnya, namun bubur Manado memiliki campuran dari sayur-sayuran yang menyehatkan. Sayur-sayuran tersebut antara lain labu kuning, kangkung.

Intruksi cara memasak Bubur manado sayur

  1. Rebus beras dengan bahan geprek.
  2. Masukkan labu kuning dl,agak empuk labu kuning dihaluskan,lalu masukkan lagi ke rebusan beras.

Bubur manado adalah bubur yang dicampur dengan aneka sayur seperti labu kuning, ubi, kangkung, bayam, daun kemangi, dan jagung muda yang disisir. Bubur Manado memiliki banyak komposisi dengan macam-macam sayuran di dalamnya. Sebelum membuat bubur Manado Anda harus pergi ke pasar tradisional untuk berbelanja sayur-sayuran dan. Walau bubur sedap disantap dengan aneka lauk dan sayur selayaknya nasi umumnya, namun kami tidak Sebenarnya saya pernah posting resep bubur Manado sebelumnya, link resepnya disini. Berbeda dengan bubur pada umumnya, struktur resep bubur Manado lebih kasar dan banyak menggunakan campuran bahan sayur-mayur yang bernilai gizi tinggi.

Begitulah pembahasan Bubur manado sayur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur manado sayur.

LihatTutupKomentar

ads1

close