ads2

ads3

Resep Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52

Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52 ~Cara membuat kuah saus bumbu kacang menjadi ciri khas dari resep asinan sayur Betawi, bisa menggunakan cuka atau cukup dengan asam jawa. Tuangi bumbu asinan, aduk hingga rata. Pastikan semua buah dan sayuran sudah tercampur bumbu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52 yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52 Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Terbuat dari aneka sayuran yang disajikan dengan cara disiram bumbu kacang yang khas, membuat asinan Betawi (Jakarta) asli benar-benar enak dan segar. kamu dapat membuat Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52 memakai 16 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52

  1. Siapkan juga 400 g bengkuang (4 buah).
  2. Silahkan sobat siapkan 400 g jambu air (7 buah).
  3. Kamu perlu 200 g nenas (1/2 buah nanas) sdh dipotong2.
  4. Silahkan kamu siapkan 750 g pepaya (1 buah).
  5. Anda perlu 200 g wortel (2 buah).
  6. Silahkan sobat persiapkan 200 g timun (1 buah).
  7. Siapkan juga 200 g toge (1 mangkok) sdh dicuci.
  8. Kamu membutuhkan Kuah asinan :.
  9. Sediakan 50 g kecombrang (1 buah).
  10. Silahkan kamu persiapkan 200 g jeruk nipis (4 buah) diperas airnya).
  11. Sediakan juga 50 g Cabe merah kriting.
  12. Kamu siapin 450 g Gula pasir.
  13. Silahkan kamu siapkan 1300 ml air.
  14. Sediakan 1 sdm Cuka masak.
  15. Sobat juga memerlukan 8 g terasi mamasuka (2 sachet kecil).
  16. Anda membutuhkan 1 sdm garam.

Saus atau kuah dari resep asinan sayur adalah penentu utama kelezatannya, perpadauan rasa pedas, asam. Asinan sayur Bogor merupakan sejenis hidangan ringan yang berkuah. Rasa kuah asinan sangat unik, yakni campuran dari pedas, asam, dan manis. Asinan sebenarnya hampir mirip makanan rujak.

Intruksi cara membuat Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu kuah rujak.. Bersihkan semua yg perlu dicuci.. Rajang halus kecombrang.. Peras jeruk nipis.
  2. Membuat kuah asinan : Didihkan air dan gula dlm panci,aduk hingga gula larut.. Giling kasar cabe merah, masukkan kedlm air gula mendidih tsb.. Masukkan juga terasi, irisan kecombrang dan garam.. Biarkan smpe kecombrang dan cabe layu.. Sesaat sbl diangkat masukkan air jeruk nipis dan cuka... Koreksi rasa..matikan kompor.
  3. Siapkan buah dan sayur : potong2 buah/sayur sesuai selera, serut wortel sebesar korek api.
  4. Masukkan potongan buah dan sayur kedlm wadah/baskom besar.. Aduk rata..Tuangkan kuah kecombrang kedlmnya.. Aduk rata.
  5. Simpan dalam kulkas minimal 2 jam, akan lebih enak klo disimpan semalaman.. Siap dihidangkan dlm keadaan dingin segar...

Asinan yang berisi buah, biasanya menggunakan buah muda dan asam seperti mangga muda. Asinan Buah dan Sayur di Indonesia. Kalau biasanya masakan Indonesia itu identik dengan berbagai macam bumbu rempah dan menggunakan minyak Asinan buah memiliki sebutan lain yaitu asinan Bogor. Asinan ini memang banyak ditemukan di Bogor. Asinan sayur Betawi dinikmati saat melewati hari panas di Jakarta.

Begitulah pembahasan Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Asinan Buah Sayur bumbu Kecombrang #52.

LihatTutupKomentar

ads1

close