ads2

ads3

Step by step membuat 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe

142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe ~Menambahkan irisan cabai hijau dan merah ke sayur yg sudah diberi santan (biar lebih fresh jadi saya masukan pas hidangan hampir matang). Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah. Rasa yang begitu khas dan nimat akan lebih spesial jika disantap bersama dengan orang yang kita cintai. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe yang dapat kalian jadikan ide.

142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe Terong ungu dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Dengan menurunnya kadar kolesterol ini, maka aliran darah menuju ke. Aneka Resep Sayur Lodeh Terong Sederhana Dengan Rasa Spesial Serta Cara Membuat Bumbu Lodeh Spesial Yang Mengundang Selera. anda bisa memasak 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe memakai 13 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 bua terong ungu ukuran sedang.
  2. Kamu siapin 1/4 papan tempe.
  3. Sobat juga memerlukan 3 buah cabe gendot ijo.
  4. Kamu siapin 1 buah tomat kecil.
  5. Sediakan 3 buah rawit.
  6. Anda Memerlukan 2 gelas santan encer.
  7. Sobat juga memerlukan 4 buah bawang putih.
  8. Anda perlu 3 buah bawang merah.
  9. Siapkan juga 4 buah kemiri.
  10. Anda perlu 1 sdk ebi kering.
  11. Kamu perlu 1 sdk pala bubuk.
  12. Persiapkan 1 sdk kunyit bubuk.
  13. Sobat juga memerlukan secukupnya Lada bubuk garam.

Menggunakan bumbu tradisional yang mudah didapat, sayur lodeh dengan terung ungu atau hijau ini semakin dihangatkan semakin legit dan lezat lho. Sayur lodeh merupakan sayur yang berasal dari daerah jawa. Sayur lodeh mempunyai rasa yang gurih, enak Resep sayur lodeh terong. Sayur Lodeh termasuk sayuran rumah yang kaya gizi karena isinya sangat bervariasi.

Langkah cara membuat 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe

  1. Cuci bersih smua bahan utama sisihkan.
  2. Ulek baput bamer kemiri lalu tumis hingga matang..
  3. Tambahkan santan encer,kunyit,merica,pala bubuk,ebi kering aduk rata lalu masukkan bahan utama tadi aduk rata koreksi rasa dengan penyedap dan garam.setelah terong empuk angkat dan sajikan.

Selain sayuran, kita bisa menambahkan tempe agar ada nilai protein di dalamnya. Agar lebih meriah dan seperti pelangi, gunakan sayuran yang berbeda warna sehingga penampilannya tampak menarik buat Junior. Manfaat Terong Ungu untuk kesehatan kan memang ada banyak sekali. Terong ini diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar bergerak lebih aktif dalam melawan penyakit. Selain itu, sayuran ini juga ampuh sekali sebagai antioksidan yang akan menghindarkan anda dari.

Begitulah pembahasan 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 142. Sayur Lodeh Terong Ungu Tempe.

LihatTutupKomentar

ads1

close