ads2

ads3

Resep Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang

Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang ~Didihkan air,masukan bawang,labu kuning,jika labu kuning sudah setengah matang,masukan labu air,tunggu layu,masukan bayam,tambahkan gulpas dan garam,koreksi rasa,jika bayam sudah layu,matikan api. Sayur bening,ditemani sepiring nasi,ikan nila goreng dan sambal buah ramania. resep sayur lodeh enak,cara membuat sayur lodeh labu Terimakasih sudah berkunjung ke channel kami dan menonton video ini, Jangan lupa untuk LIKE, COMMENT dan SUBSCRIBE ke channel: DapurMamaMia. Silahkan kunjungi postingan Cara membuat sayur bening dari labu air untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang yang bisa kamu jadikan ide.

Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang Cara membuat sayur bening labu air ini cukup praktis. Karena buah labu air ini kaya akan kandungan vitamin B maupun C, maka banyak masyarakat yang menjadikan labu sebagai bahan obat, selain dari menjadikannya untuk sayur harian. Banyak pengobatan yang seringkali menggunakan peranan labu air seperti penyakit tifus dan juga demam. kamu bisa memasak Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang mengfungsikan 4 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang

  1. Silahkan sobat siapkan 4 bagian Labu parang ukuran besar dibagi.
  2. Anda Memerlukan 1 jagung manis.
  3. Kamu membutuhkan 4 bawang merah.
  4. Sobat juga memerlukan Garam, gula, penyedap.

Labu parang merupakan salah satu jenis labu yang paling banyak ditemukan di Indonesia karena sering dibuat campuran sayur bening atau untuk campuran cake dan agar-agar. Rasanya yang enak serta teksturnya yang berserat membuat labu parang menjadi salah satu makanan favorit. Resep Sayur Bening Labu Siam & Wortel music: www.bensound.com/. Labu siam termasuk dalam famili Cucurbitaceae , sama seperti mentimun dan melon.

Step by step cara memasak Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang

  1. Seperti biasa siapkan bahan, potong potong labu, serut jagung manis, iris iris bawang merah..
  2. Lalu masak kurang lebih 1L air lalu masukkan bawang merah dan jagung, biarkan sampai air mendidih..
  3. Lalu setelah jagung matang masukkan labu, garam, gula dan penyedap, aduk rata, masak sampai mendidih dan labu matang..

Buah yang tanamannya merambat ini mengandung air, serat, karbohidrat Salah satu caranya, dianjurkan untuk mengonsumsi labu siam. Labu siam bisa dimasak menjadi sayur atau dimakan sebagai lalapan. Labu air atau labu sayur (Lagenaria siceraria) adalah sejenis labu yang buah mudanya dapat disayur dan buah tuanya dijadikan wadah air, tabung, kantung hias, ataupun koteka. Labu air masih berkerabat dekat dengan beligo dan rasanya pun bermiripan. Labu kuning atau parang juga merupakan tanaman jenis labu labuan yang merambat, sama seperti tanaman labu yang lain pucuk batangnya yang masih muda bisa utuk di sayur.

Begitulah pembahasan Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Bening Leor / Labu air / Labu Parang.

LihatTutupKomentar

ads1

close