ads2

ads3

Resep Roti Canai/Maryam

Roti Canai/Maryam ~Roti Maryam versi berlapis-lapis seperti serabut. Untuk resep roti maryam ini sangat simple dan mudah, kita bisa membuatnya di. Lihat juga resep Roti Canai / Roti Maryam enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Roti Canai/Maryam yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Roti Canai/Maryam Bagi kamu pecinta Roti Maryam alias Roti Cane, sekarang kamu bisa menemukannya dengan mudah! Roti Cane atau sering disebut juga Roti Canai adalah sebuah roti yang memiliki tekstur pipih (flatbeard) dan berasal dari India, tetapi banyak juga ditemukan di wilayah Melayu seperti Indonesia atau Malaysia. Resep Roti Maryam - Siapa yang tidak kenal dengan yang satu ini. kamu bisa membuat Roti Canai/Maryam gunakan 9 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Roti Canai/Maryam

  1. Sediakan 250 gr terigu cakra.
  2. Sediakan 2 sdm susu bubuk.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  4. Persiapkan Bahan Basah.
  5. Anda Memerlukan 1 butir telur.
  6. Kamu siapin 100 ml air/susu.
  7. Sediakan juga 2 sdm Skm.
  8. Siapkan juga Bahan lain.
  9. Selain itu juga tambahkan Butter Anchor.

Roti maryam merupakan roti yang berbentuk bundar, bertekstur empuk dan renyah. Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde dikarenakan bentuk roti ini memang menyerupai sebuah konde rambut. Penyebutannya diberbagai negara berbeda-beda, tetapi resep roti maryam di berbagai negara hampir […] Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India yang banyak ditemukan di Indonesia. Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Singapura atau di rumah makan Aceh dan Sumatra Barat di Indonesia.

Langkah cara membuat Roti Canai/Maryam

  1. Campur semua bahan kering, aduk rata, buat bolongan ditengah, campur air/susu, telur, dan skm, uleni hingga kalis.
  2. Buat bulatan2, timbang adonan masing2 70gr, lumuri dengan butter yang banyaak, tutup dengan serbet bersih, diamkan hingga 4 jam atau 8 jam, atau semalaman.
  3. Setelah itu pipihkan adonan, dengan tangan, pasti lentuuur banget, pipihkan dengan bentuk bulat, olesi dengan banyaaak butter, (hingga tipis seperti adonan martabak, lupa poto, xixixi).
  4. Buat kerat2 adonan dengan pisau, gulung seperti konde, diamkan lagi sekitar 15 menit.
  5. Pipihkan adonan dengan lembuut, jangan terlalu tipis, diamkan.
  6. Panggan di teflon hingga kecoklatan, sajikaaan ~.
  7. Noted: bisa dikucuri dengan skm/kejuu, pake kuah kari juga nendang, endull pokokna mah.

Roti berbentuk bulat dan pipih ini biasanya dijadikan sebagai menu sarapan, camilan, atau mungkin juga sebagai makanan pokok. Sebagian orang mengenal roti ini dengan nama roti canai/cane. Roti ini digemari karena bisa dicampurkan dengan berbagai toping sebagai p In Indonesia, roti canai is also called roti cane, roti konde or roti maryam, and is usually served with kari kambing (mutton curry). Menurut tradisi yang berlaku, roti Maryam ditaburi gula atau madu ketika sarapan, dan dimakan dengan gule kacang hijau atau gule merah sebagai menu utama. Nama-Nama Roti Maryam Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip.

Begitulah pembahasan Roti Canai/Maryam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Canai/Maryam.

LihatTutupKomentar

ads1

close