ads2

ads3

Resep Mexican Bun aka Roti boy

Mexican Bun aka Roti boy ~Semoga semuanya sehat dan bahagia ya. Terimakasiiiiiiiih bagi yang sudah SUBSCRIBE channel ini dan LIKE serta SHARE. Pipe topping onto rised buns in circles starting at the middle covering the entire top half of bun. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Mexican Bun aka Roti boy yang dapat kamu jadikan wawasan.

Mexican Bun aka Roti boy Dulu aku pernah buat sekali, nah pas pemenang arisan. Mexican Coffee Bun is a bun stuffed with butter and has a very crispy coffee pastry topping. It is made popular by this Malaysian bakery called Rotiboy and now this bun is commonly known as "Rotiboy" in Malaysia and throughout Asia. kamu bisa memasak Mexican Bun aka Roti boy pakai 21 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Mexican Bun aka Roti boy

  1. Kamu perlu Bahan Bahan.
  2. Anda butuh 200 gr terigu proting.
  3. Anda perlu 60 gr terigu prodang.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt ragi.
  5. Siapkan juga 50 gr gula pasir.
  6. Anda membutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  7. Anda Memerlukan 1 kuning telur+uht total 180ml (gak harus habis).
  8. Anda Memerlukan 30 gr butter.
  9. Sediakan sejumput garam.
  10. Silahkan sobat siapkan Bahan Isian.
  11. Silahkan sobat persiapkan 25 gr butter.
  12. Kamu membutuhkan 25 gr keju parut.
  13. Kamu membutuhkan 2 sdm gula halus campur semua jd 1 sisihkan.
  14. Sobat juga memerlukan Bahan Toping.
  15. Silahkan kamu persiapkan 50 gr butter.
  16. Kamu butuh 2 sdm munjung gula halus.
  17. Anda perlu 50 gr terigu.
  18. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt BP.
  19. Anda butuh 1 butir putih telur.
  20. Anda membutuhkan 1 sdt kopi instant sesuh dgn 1sdm air panas.
  21. Anda perlu pasta moca (optional, me skip).

This coffee bun is also a very popular snack in Singapore, Indonesia, Thailand, and even Korea. Mexican coffee bun is best eaten when it's just off the. Mexican Bun aka Roti Boy Oke kembali ke Roti yang ketiga ini, awal pencampuran bahan saya sudah bikin kesalahan lagi. Setelah beberapa kali nyoba resep Roti Boy dari berbagai macam sumber, akhirnya saya menemukan resep yang cocok dan berhasil menurut saya 😁.

Langkah cara membuat Mexican Bun aka Roti boy

  1. Campur semua bahan kcuali cairan (telur&uht) garam dan butter.. mix sampai tercampur rata,sambil tuang cairan sdikit².. lihat kondisi adonan.. stelah setengah kalis,masukkan butter dan garam.. mix terus sampai ELASTIS.
  2. Bulatkan adonan smpai licin,bagi² adonan sesuai selera saya @35gr bulatkn diamkan -+10menit.. gilas adonan,beri isian (butter&keju).
  3. Tata di loyang yg sudah dialasi baking paper dan oles mentega.. tutup plastik atau serbet bersih.. diamkan smpai mngembang 2x lipat.
  4. Sambil menunggu adonan roti profing,kita buat toping nya...
  5. Mix putih telur smpai kaku,sisihkan.. di wadah terpisah mix butter&gula halus sampai lembut,lalu campurkan terigu,Bp,adonan putih telur,dan sesuhan kopi+pasta moca.. aduk rata.. masukkan ke dlm piping bag (platik sgtiga).
  6. Setelah adonan roti mengembang,semprotkan secara melingkar diatas roti sperti obat nyamuk.
  7. Panggang dgn suhu 180 dercel slama 25-30 menit (kenali oven masing²).
  8. Angkat dan dinginkan, siap di santap lebih cocok buat temen ngeteh / ngopi 😁.

Resep Mexican Bun a.k.a Roti Boy. Hayuk kenalan dulu, hihi 😁 Pertama tau roti boy waktu di Surabaya. Aromanya bikin ga bisa move on kaaan. Harganya bisa dibilang lumayan lah yaa 😬 Daripada beli, lebih bahagia lagi. Resep Ontbijtkoek (bolu spekuk ala Belanda).

Begitulah pembahasan Mexican Bun aka Roti boy terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Mexican Bun aka Roti boy.

LihatTutupKomentar

ads1

close