ads2

ads3

Cara memasak Sop kambing sayuran

Sop kambing sayuran ~Resep sop kambing sederhana enak gampang dibuat dengan campuran sayuran. Punya sayuran campur beku, akhirnya di bikin sop, di campur telur ayam dan sedikit daging, rasanya enak banget dan seger. Penasaran seperti apa rasa dan resepnya? Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Sop kambing sayuran yang bisa sobat jadikan ide.

Sop kambing sayuran Sop kambing yang enak, kuahnya bening rasanya. Siapkan bahan: siapkan beras yg sudah di rendam,buang airnya.masukan daun salam,sere,jahe,daun pandan,santan dan garam beri air secukupnya aduk rata Masak di magicom tekan tombol menanak nasi. sampe njepret,matang biarkan sebentr,lalu aduk sampe rata.tutup kembali. Berbagai hidangan yang menggoda selera sudah terbayang lezatnya, seperti sate, gulai, tongseng, dan sop. anda mampu memasak Sop kambing sayuran mengfungsikan 16 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop kambing sayuran

  1. Anda butuh 250-500 g daging kambing campur tulangan.
  2. Anda Memerlukan 2 buah wortel, kupas,cuci potong2.
  3. Kamu butuh 3 lmbr daun jeruk sobek2.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 batang sere memarkan.
  5. Kamu butuh Pelengkap: bawang goreng+sambel rebus.
  6. Kamu membutuhkan Bumbu halus:.
  7. Kamu membutuhkan 5 buah bawang merah.
  8. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt lada.
  10. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  11. Kamu membutuhkan 1/2 sdt jinten sangrai.
  12. Anda membutuhkan 1 cm jahe.
  13. Persiapkan Sedikit biji pala.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1/2 cm kunyit.
  15. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam.
  16. Anda Memerlukan Kaldu bubuk rasa sapi.

Namun waspadai pula efek samping mengonsumsi daging merah itu secara berlebihan. Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk jajanan. Dijamin enak dan tanpa bau prengus. Resep sop kambing mungkin memang kurang terkenal.

Intruksi cara membuat Sop kambing sayuran

  1. Siapkan bahan: didihkan air rebus daging sebentr supaya darah dan lemaknya keluar lalu buang airnya, lalu cuci dagingnya supaya ilang bau prengusnya, kemudian rebus lagi.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan sere sampe harus dan matang, kemudian masukan kedalam rebusan daging,lalu tambahkan masako sapi. masak dengan api kecil sampe daging empuk,tes rasa.
  3. Setelah daging empuk masukan wortel masak sampe wortel Matang kemudian tambahkan potongan daun bawang.matikan Lalu taburi bawang goreng.
  4. Sajikan sop kambing dengan sambel rebus jika suka pedes.

Kalah populer apabila dibandingakan dengan sop daging sapi, sop ayam ataupun sop kaki kambing. Padahal kalau menggunakan bumbu sop kambing madura yang tepat, rasa dan kelezatannya tidak kalah lho dibandingkan dengan aneka resep sayur sop tadi. Apalagi kalau kita menggunakan beberapa bumbu rempah tradisional, mantap sekali rasanya. Nilai gizi yang terkandung dalam sayur sop berasal dari beberapa bahan sayuran dalam sayur sop tersebut, seperti wortel, daun selederi, kubis / kol, dan bahan sayuran ringan lainnya. Ada juga sebagian bunda yang memasukkan sosis karena anak anak menyukaianya.

Begitulah pembahasan Sop kambing sayuran terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop kambing sayuran.

LihatTutupKomentar

ads1

close