ads2

ads3

Resep Ayam Taliwang Teflon 👍

Ayam Taliwang Teflon 👍 ~Ayam itu enak banget untuk dimasak, diolah bisa jadi apa aja, kalo udah bingung mau masak apa, pilih ayam sebagai menu utama cocokbanget. Kali ini ayam nya saya coba panggang pakai teflon, hasilnya ga sekering kalo dibakar tapi rasanya tetao enak. Tag : Ayam Bakar, Ayam Bakar Kecap, Ayam Bakar Teflon, Ayam Bakar Bumbu Rujak, Ayam Bakar Madu, Ayam Bakar Padang, Khikma Makfiro, Ayam Bakar Taliwang, Ayam Bakar Kalasan, Ayam Bakar Pedas, Ayam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam Taliwang Teflon 👍 yang bisa kalian jadikan contoh.

Ayam Taliwang Teflon 👍 Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk. anda mampu membuat Ayam Taliwang Teflon 👍 memakai 11 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam Taliwang Teflon 👍

  1. Persiapkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm kecap manis.
  3. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus:.
  4. Anda perlu 15 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat siapkan 7 siung bawang putih.
  6. Kamu butuh 9 cabe merah keriting (jika suka pedas tambahkan rawit).
  7. Sediakan 1 sdm gula merah.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 ruas kencur.
  9. Sobat juga memerlukan 1 buah tomat.
  10. Anda membutuhkan 1 sdt rebon/terasi.
  11. Siapkan juga Secukupnya air, gula, dan garam.

Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar. Penyajian ayam taliwang ini biasanya selalu dibarengi dengan plecing kangkung dan beberuk terong. Selain ayam bakar bumbu rujak diatas, resep ayam bakar teflon taliwang ini juga menjadi salah satu favorit penggemar kuliner ayam di negara kita. Terutama buat teman-teman yang memang benar-benar hobi makan makanan yang super pedas.

Langkah cara memasak Ayam Taliwang Teflon 👍

  1. Siapkan bahan-bahan bumbu, lalu uleg hingga menjadi halus..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan ayam, tambahkan sedikit air, gula, dan garam. Masak hingga kuah mengental dan susut. Tambahkan kecap manis. Cicip dan koreksi rasa. Sajikan..

Ayam bakar taliwang yang berasal dari daerah Mataram di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Taliwang. Resep Ayam Taliwang - Siapa sih yang tidak tahu menu lezat yang satu ini? Ayam taliwang adalah salah satu hidangan khas Nusantara yang berasal dari Pulau Lombok, tepatnya khas Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, NTB. Berbahan dasar ayam, menu ini disajikan dengan sangat khas menggunakan beberapa rempah. Sebelum dibumbui, daging ayam pada hidangan ini juga […] History.

Begitulah pembahasan Ayam Taliwang Teflon 👍 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Taliwang Teflon 👍.

LihatTutupKomentar

ads1

close