ads2

ads3

Resep Ayam Pop

Ayam Pop ~Aneka Resep Masakan Ayam Enak Ayam pop termasuk salah satu jenis ayam goreng khas Sumatra Barat. Yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah warnanya yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Hal ini dikarenakan ayam tidak diberi bumbu kunyit. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Ayam Pop yang dapat kamu jadikan ide.

Ayam Pop Mix well and bring to a boil. Ayam pop merupakan salah satu hidangan Nusantara yang berasal dari Sumatera Barat. Hidangan ini mirip seperti ayam goreng biasanya. anda dapat memasak Ayam Pop memanfaatkan 11 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Pop

  1. Silahkan kamu siapkan 1 ekor ayam kampung (potong 8 bagian).
  2. Persiapkan 400 ml air kelapa (1 kelapa utuh).
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 ruas jahe (1 sdm full, haluskan).
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan juga 5 siung bawang putih (1 sdm full, haluskan).
  6. Anda perlu 1 sdt lada.
  7. Anda perlu secukupnya minyak.
  8. Siapkan juga sambal hijau sbg pelengkap.
  9. Sobat juga memerlukan daun singkong sbg pelengkap.
  10. Anda perlu nasi putih sbg pelengkap.
  11. Kamu perlu bawang goreng sbg pelengkap.

Yang membedakan, ayam pop memiliki warna yang lebih pucat setelah selesai dimasak. Hal ini dikarenakan sebelum digoreng, ayam yang sudah diberi bumbu direbus terlebih d Resep Ayam Pop. Resep Ayam pop ala RM Padang Sederhana. Menu favorit di resto padang. rasanya mirip banget (malah lebih enak) dari resto padang.

Intruksi cara memasak Ayam Pop

  1. Lumuri ayam dengan jahe, bawang putih, garam, lada, dan air kelapa. Diamkan selama 30 menit. Notes: garamnya agak ditambahin biar rasanya meresap.
  2. Panaskan kukusan. Masukkan ayam beserta air rendamannya, tutup, dan kukus selama 30 menit..
  3. Panaskan minyak, goreng ayam yang sudah dikukus sesuai selera..
  4. Sajikan dengan pelengkap nasi putih, daun singkong dan sambal hijau..

Tapi diresep saya pakai ayam pejantan. Disajikan dgn daun singkong dan sambal beberuk terong. Aslinya klo di resto padang disajikan. Ayam Pop Pedas Resep Ayam Pop Pedas dari Dapur Kobe Rasa pedas ayam pop ini cocok banget di lidah masyarakat Indonesia.

Begitulah pembahasan Ayam Pop terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Pop.

LihatTutupKomentar

ads1

close