ads2

ads3

Panduan membuat Tahu Walik

Tahu Walik ~Kudapan tahu walik sendiri merupakan camilan khas dari Banyuwangi, Jawa Timur. Tahu walik biasanya digoreng dengan isian aci atau pun bahan lain di dalamnya. Lihat juga resep Tahu walik udang, Tahu walik enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Tahu Walik yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tahu Walik Tahu walik kakak. camilan enak kriuk dan gak ribet bikinnya. Yuk yang penasaran silahkan dilihat videonya ^^. CENRAWASIH Harga Tahu Walik Per Potong : Rp. anda dapat memasak Tahu Walik gunakan 13 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu Walik

  1. Sobat juga memerlukan 1 1/2 kotak tahu.
  2. Silahkan kamu siapkan 150 gram ayam giling.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 sdm bawang merah goreng.
  4. Anda butuh 2 sdm bawang putih goreng.
  5. Kamu membutuhkan 2 batang daun bawang (iris2).
  6. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm tepung terigu.
  7. Anda membutuhkan 3 sdm tepung tapioka.
  8. Persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk ayam.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  10. Anda Memerlukan Sambal Kecap.
  11. Kamu membutuhkan 7 buah cabe rawit (iris kecil2).
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdm saus cabe.
  13. Anda perlu 5 sdm kecap manis.

Goreng tahu pong hingga bagian dalamnya agak kopong. Belah tahu menjadi dua, lalu balik kulit bagian dalam keluar, sisihkan. Siapkan food processor, campur semua bahan isian lalu haluskan. Tahu Walik, kalau nggak salah ini merupakan salah satu kuliner terkenal dari Banyuwangi, Jawa Timur, koreksi kalo salah yaa.

Langkah cara memasak Tahu Walik

  1. Potong tahu bentuk segitiga, cuci bersih, goreng sampai kering..
  2. Sobek sedikit tahu lalu balik dan buang isinya. Sisihkan..
  3. Blender ayam giling, bamer goreng, baput goreng. Tambahkan sedikit air..
  4. Campurkan daun bawang, tepung2, garam, dan kaldu bubuk ke dalam adonan. Aduk rata (tekstur akhir seperti adonan bakso).
  5. Masukkan adonan sedikit demi sedikit ke dlm tahu yg sudah di balik. Lakukan hingga tahu dan adonan habis. Simpan sebentar di kulkas (kurleb 15-30menit).
  6. Goreng tahu walik menggunakan minyak panas dan api sedang. Goreng hingga kecoklatan. Pastikan adonan matang hingga ke dalam..
  7. Sambal : campurkan semua bahan sambal kecap. Tahu walik siap disajikan bersama sambal 😉👍.

Salah satunya tahu walik, khas Banyuwangi. Dapat resep daei groub di fb, ternyata mudah banget bikinnya. Dan rasanya juga enak, crispy di luar, empuk di dalam. Suka ngemil tahu walik dari lapak gorengan atau tukang bakso? Sesekali bikin sendiri untuk camilan di rumah.

Begitulah pembahasan Tahu Walik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Walik.

LihatTutupKomentar

ads1

close