ads2

ads3

Panduan membuat Sate Padang

Sate Padang ~Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Siapa sih yang nggak suka sate padang? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate Padang yang bisa Anda jadikan ide.

Sate Padang Temukan resep rahasia bumbu sate padang khas Pariaman, Padang Panjang dan Bukit Tinggi. Anda semua tahu bukan mengenai sate padang? Ya, sate padang merupakan makanan khas Minang yang Nah, tidak seperti nasi padang yang dijual di luar padang, nyatanya sate padang pun juga. anda dapat membuat Sate Padang pakai 22 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sate Padang

  1. Kamu siapin 500 gr daging sapi.
  2. Sediakan 15 gr tepung beras,aduk dengan 15 ml air.
  3. Anda Memerlukan 1 liter air.
  4. Silahkan sobat siapkan 50 gr kacang tanah,digoreng,tumbuk halus.
  5. Kamu membutuhkan Bawang merah,untuk taburan.
  6. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang merah,dihaluskan.
  7. Sediakan juga 8 siung bawang putih, dihaluskan.
  8. Siapkan juga 4 buah cabe keriting,dihaluskan.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 buah pala,dihaluskan.
  10. Kamu membutuhkan 2 sdt merica,dihaluskan.
  11. Kamu membutuhkan 1/2 sdt jinten, dihaluskan.
  12. Silahkan kamu persiapkan 3 cm kunyit dibakar, dihaluskan.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar, dihaluskan.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  15. Persiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Anda Memerlukan 1/2 sdt kaldu sapi (opsional).
  17. Kamu siapin 1 batang sereh, digeprek.
  18. Anda butuh 3 cm lengkuas, digeprek.
  19. Silahkan sobat persiapkan 3 cm jahe, digeprek.
  20. Kamu butuh 4 lembar daun jeruk, disobek.
  21. Sobat juga memerlukan 1 daun kunyit disobek-sobek.
  22. Silahkan sobat persiapkan 1 cm asam jawa.

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone.

Step by step cara memasak Sate Padang

  1. Potong² kecil dagingnya kira² 1x2 cm. Cuci bersih. Tiriskan.
  2. Kemudian didihkan air,rebus dagingnya +/- 3 menit. Angkat dagingnya. buang airnya..
  3. Haluskan bumbu. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan bumbu Cemplung,masukkan daging,aduk aduk. Kemudian masukkan air,tunggu hingga air mendidih +/- 10 menit. Matikan api biarkan panci tetap tertutup. Diamkan 30 menit. Setelah 30 menit hidupkan kembali api dan rebus lagi +/- 15 menit hingga bumbu meresap dan daging empuk.
  4. Setelah daging empuk. Angkat. Susun ditusuk sate. Panggang dg olesan margarin atau boleh jg di oles dg minyak makan.
  5. Rebus sisa air bumbu hingga mendidih. Masukkan kacang tanah,aduk-aduk. Masukkan air tepung beras,aduk-aduk hingga kekentalan yang diinginkan..
  6. Angkat dan sajikan dengan lontong dan taburan bawang goreng. Happy happy 😘.

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. See more ideas about Sate padang, Sate, Indonesian food. Sate Padang Pariaman is a reddish curried beef or oxtongue saté. One variant of Sate Padang (Padang Satay) in West Sumatra.

Begitulah pembahasan Sate Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close