ads2

ads3

Panduan memasak Kroket Kentang

Kroket Kentang ~Jika matang kroket kentang memang tidak bertahan lama, paling seharian. Tapi jika mentah dan di dalam freezer, bisa tahan hingga seminggu loh. i. Kroket kentang ini favorit banget dirumah, walau agak ribet dikit bikinnya tapi puas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Kroket Kentang yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Kroket Kentang My kids who love regular mashed potatoes really like this too. I cook alot of Indonesian food in our home and this is one of our favorites. Kroket kentang isi daging memang memiliki rasa yang juara. kamu mampu memasak Kroket Kentang memanfaatkan 19 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kroket Kentang

  1. Sobat juga memerlukan 250 gram kentang, rebus/kukus.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 kuning telur.
  3. Anda membutuhkan 2 sdm butter.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 sdm susu bubuk.
  5. Kamu siapin 50 gram keju cheddar parut (me: keju spready).
  6. Kamu siapin 1/2 sdt garam.
  7. Kamu perlu 1/4 sdt pala.
  8. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt merica.
  9. Anda perlu Bahan isi.
  10. Siapkan juga 2 siung bawang merah, cincang.
  11. Kamu butuh 1 siung bawang putih, cincang.
  12. Kamu siapin 50 gram wortel potong dadu.
  13. Kamu siapin 50 gram daging cincang.
  14. Anda perlu 1 sdt garam.
  15. Sediakan juga 1/4 sdt gula pasir.
  16. Siapkan juga 1/2 sdt maizena.
  17. Kamu perlu 25 ml Air matang.
  18. Silahkan kamu siapkan 50 ml Susu cair.
  19. Persiapkan Secukupnya bawang daun.

Dengan isian daging cincang, wortel dan beberapa bahan lainnya, menjadikan setiap gigitannya begitu melenakan, sampai-sampai bisa sejenak lupa hutang hehe. Serupa tapi tak sama, lumpia juga terdiri dari kulit dan isian. Tapi pada dasarnya keduanya tidaklah sama. Langkah pertama membuat adonan kulit kroketnya, siapkan wajan dengan api sedang dan goreng kentang yang sudah dipotong sampai empuk dan matang.

Step by step cara membuat Kroket Kentang

  1. Goreng kentang sebentar setelah dikukus. Campurkan butter, susu, bumbu lainnya. Terakhir baru masukkan kuning telur, sisihkan.
  2. Untuk bahan isi, tumis bawang, lalu masukkan daging dan wortel. Beri air dan sisa bahan hingga empuk, terakhir masukkan maizena dan susu, bawang daun. Masak hingga sedikit mengental.
  3. Finishing, ambil adonan kentang lalu beri isian (me: tambah telur rebus). Gulingkan di lapisam terigu, putih telur, baru tepung panir.
  4. Goreng dengan api sedang hingga keemasan, sajikan.

Jangan terlalu gosong ataupun kering supaya nanti mudah saat dihaluskan. Tiriskan dan biarkan sampai dingin sebelum diolah lebih lanjut. Kroket kentang gak ribet dan anti gagal,patut di coba buat kudapan di sore hari di cocol dg mayonaise dan saos sambel hot wuih pasti lupa segalanya. yulidaertik. Kroket Kentang Isi Ayam dan Sosis. Bu ibu pasti sering dong bikin cemilan, ini nih cemilan berat cocok untuk anaknya yang susah makan nasi.

Begitulah pembahasan Kroket Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kroket Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close