ads2

ads3

Panduan memasak 18.Tongseng ayam sederhana

18.Tongseng ayam sederhana ~Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Sebenarnya ada beragam macam tongseng ayam yang dibuat, ada tongseng ayam original, tongseng ayam tanpa santan dan lain sebagainya. Namun kali ini kita sajikan tongseng ayam pedas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai 18.Tongseng ayam sederhana yang bisa Anda jadikan wawasan.

18.Tongseng ayam sederhana Kuahnya memang tidak terlalu kental karena memang hanya menggunakan bumbu rempah rempah alami dan bahan khas lainnya seperti tomat hijau. Tetapi jangan khawatir, walau sederhana citarasa. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? kamu sanggup memasak 18.Tongseng ayam sederhana gunakan 16 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 18.Tongseng ayam sederhana

  1. Persiapkan 300 gr ayam dada.
  2. Silahkan sobat persiapkan 150 gr kol.
  3. Kamu siapin 1 buah tomat.
  4. Sobat juga memerlukan 3 cabai keriting merah.
  5. Kamu perlu 10 cabai rawit.
  6. Anda butuh 5 bawang merah.
  7. Anda butuh 2 Bawang putih.
  8. Anda perlu 2 kemiri.
  9. Anda membutuhkan Seruas kunyit.
  10. Silahkan sobat siapkan Seruas jahe.
  11. Kamu siapin 1 sdt lada.
  12. Sediakan juga 1/2 bungkus santan kara.
  13. Anda membutuhkan 2 sdm kecap manis.
  14. Kamu membutuhkan 350 ml air.
  15. Silahkan sobat persiapkan Penyedap rasa (Masako rasa ayam).
  16. Silahkan sobat siapkan Selembar daun salam.

Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana yang belum tahu resep tongseng ayam, mereka hanyalah seorang konsumen. Memasak tongseng dengan bahan daging sapi tentu menjadi pilihan tepat bagi para penikmatnya makanan olahan sapi. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya?

Step by step cara membuat 18.Tongseng ayam sederhana

  1. Cuci bersih ayam dan kol kemudian potong².
  2. Siapkan bumbu halus. Bawang merah, bawang putih,cabe keriting,jahe dan kunyit.
  3. Rajang tomat, cabai rawit biarkan utuh dan rajang bawang merah.
  4. Goreng bawang merah dan sisishkan. Sebagai Topping.
  5. Tumis bumbu halus bersama lada,cabai rawit,daun salam sampai harum.
  6. Masukkan ayam,aduk² samai tercampur lalu tambahkan air dan penyebab rasa. Tunggu sampai sekitar ± 5 menit lalu masukkan santan,kol,tomat dan kecap manis. Tunggu hingga mendidih lagi/sampai matang.
  7. Tongseng ayam siap dihidangkan 😊 tidak lupa Taburi dengan bawang goreng..

Resep tongseng ayam sebenarnya cara meraciknya sama seperti tongseng kambing hanya saja bahan isiannya menggunakan daging ayam. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian daging ayam yang di potong potong lebih kecil dari pada saat anda membuat potongan daging ayam Cara membuat tongseng daging kambing sebenarnya cukup mudah dan sederhana, bunda dan remaja putri sekalian, yuk ikuti. Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai. Untuk membuat tongseng daging sapi bumbu kari memerlukan bahan bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Bahan bahan ini dapat dijumpai di pasar dan supermarket terdekat.

Begitulah pembahasan 18.Tongseng ayam sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 18.Tongseng ayam sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close