ads2

ads3

Cara memasak Pepes Ayam Kemangi

Pepes Ayam Kemangi ~Lihat juga resep Pepes Ayam Kemangi Khas Sunda enak lainnya! Resep Pepes Ayam Kemangi Enak - Pepes merupakan hidangan khas Indonesia yang enak dan disukai banyak orang. Pepes sendiri dapat diartikan sebagai salah satu proses memasak masakan dengan cara dibungkus daun pisang lalu di kukus hingga matang. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Pepes Ayam Kemangi yang bisa kalian jadikan ide.

Pepes Ayam Kemangi Itulah tadi bahan-bahan serta cara membuat Pepes Ayam Daun Kemangi yang langsung bisa kamu coba di rumah. Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah ikan, ayam, dan tahu. anda dapat membuat Pepes Ayam Kemangi mengfungsikan 14 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Pepes Ayam Kemangi

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg dada ayam, potong 18.
  2. Persiapkan 1 btr jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Sediakan juga 1 1/2 sdt garam.
  4. Persiapkan 1 sdt gula pasir.
  5. Sediakan 1 ikat dain kemangi, dipetiki.
  6. Anda butuh 6 lbr daun salam, disobek.
  7. Sediakan 3 btg sereh, diiris serong.
  8. Kamu butuh 6 bh cabe rawit merah.
  9. Sediakan juga 6 lbr daun pisang, cuci bersih dan lap dengan serbet.
  10. Siapkan juga Bumbu halus.
  11. Persiapkan 8 btr bawang merah.
  12. Anda perlu 5 bh cabe merah keriting.
  13. Selain itu juga tambahkan 5 btr kemiri.
  14. Silahkan sobat siapkan 5 cm kunyit.

Bumbu yang digunakan meliputi rempah-rempah yang dihaluskan, dengan pelengkap berupa daun kemangi, tomat, dan cabai utuh/iris. Tidak hanya untuk dibuat aneka resep pepes ayam kemangi, bumbu pepes khas Sunda juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam jenis masakan lainnya. Seperti contoh pepes ikan, pepes tahu, pepes kemangi, pepes jamur dan masih banyak lainnya. Buat teman-teman yang ingin mencobanya di rumah, cara membuat pepes ayam ini sederhana.

Langkah cara membuat Pepes Ayam Kemangi

  1. Siapkan bahan, potong sayur, sereh dan haluskan bumbu. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit..
  2. Aduk rata ayam dengan bumbu halus, garam, dan gula..
  3. Ambil daun dan tata ayam, daun salam, sereh, kemangi dan cabe di atasnya, hingga habis. Sematkan lidi di kanan kiri bungkusan..
  4. Kukus selama 25 menit, angkat dan bakar dengan teflon atau panggangan sate..
  5. Angkat dan nikmati selagi hangat..

Pepes ayam ini begitu populer bagi masyarakat Sunda Jawa Barat, aroma lezat dari daun kemangi menjadi bagian dari ciri khasnya. Berikut adalah resep pepes ayam kemangi khas bumbu masakan Sunda yang enak beserta cara membuatnya yang praktis menggunakan wajan. Berikut cara untuk kamu memasak Ayam bakar kemangi. Bahan-bahan untuk membuat Ayam bakar kemangi. Pepes ayam ini sungguh populer bagi masyarakat Sunda Jawa Barat dan daerah Jawa Tengah. aroma wangi lezat dari daun pisang yang dikukus menciptakan aroma khas dari sebuah masakan pepes. ditambah lagi daun kemangi yang disertakan ke dalam pepes ayam menambah ciri khas aroma wangi sedap ketika kita membuka pepes ayam hangat ketika usai dikukus. ehhhm, mantap!! pepes ayam daun kemangi ini paling.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close