ads2

ads3

Cara memasak Cakwe

Cakwe ~Cara Membuat Cakwe Goreng, Resep Cakwe Goreng. Resep Cakwe Goreng MEDAN ENAK. itulah gambaran rasa pada kue, begini cara membuat penganan berikut sambal yang pas terbuat dari tepung. Cakwe/Chinese crullers are so common and popular in so many Asian countries. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Cakwe yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Cakwe The description of Resep Cakwe. outiao, juga dikenal sebagai churros goreng cina, cruller cina, tongkat minyak cina, donat cina, Anda char kway / cakwe. Make light and airy Chinese you tiao with this easy fool-proof recipe (No ammonia is used). The recipe gives you nice puffy you tiao. anda sanggup membuat Cakwe gunakan 27 bahan 11 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cakwe

  1. Sediakan juga 25 Sdm munjung tepung terigu.
  2. Kamu siapin 1/2 Sdm garam.
  3. Anda butuh 4 Sdm minyak sayur/minyak goreng.
  4. Siapkan juga Bahan biang di larutkan.
  5. Silahkan kamu persiapkan 250 Ml susu cair rasa plain merk apa aja.
  6. Persiapkan 1/2 Sdt baking soda.
  7. Anda perlu 3/4 Sdm baking powder.
  8. Kamu siapin Bahan sambal kacang.
  9. Persiapkan 3 Sdm kacang tanah.
  10. Kamu membutuhkan 2 Cabe rawit.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 Cabe merah.
  12. Kamu siapin 1 Bawang putih.
  13. Sobat juga memerlukan 1 Sdm saus sambal.
  14. Persiapkan 1/2 Limo.
  15. Sediakan 1 Sdt gula pasir.
  16. Kamu perlu Secukupnya garam.
  17. Anda butuh Secukupnya penyedap rasa.
  18. Anda perlu Bahan sambal kuah merah.
  19. Silahkan kamu siapkan 2 Cabe merah.
  20. Silahkan sobat siapkan 2 Cabe rawit.
  21. Persiapkan 1 Bawang putih.
  22. Kamu perlu 2 Sdm saus sambal.
  23. Anda Memerlukan 1/2 Sdt gula pasir.
  24. Persiapkan Secukupnya garam.
  25. Sediakan juga Secukupnya penyedap rasa.
  26. Anda membutuhkan 1 Butir limo.
  27. Anda membutuhkan 1/2 Gelas air.

They are perfect to go with that bowl of Chinese congee, soymilk, or rojak. 油条 enak lainnya! 東方Project Acrylic Keychains illust. by CAKWE. Cara membuat cakwe jenis ini mirip dengan cakwe asin. Tetapi proses penggorengannya perlu lebih hati-hati, karena kandungan gula Bagaimana cara membuat cakwe manis yang lembut dan berpori?

Langkah cara memasak Cakwe

  1. Siapkan bahan² cakwenya.
  2. Masukkan tepung terigu ke wadah beri garam, larutkan 3 bahan biang.
  3. Masukkan bahan biang ke dalam tepung terigu secara perlahan.
  4. Aduk menggunakan spatula/sendok sampai rata dan beri minyak goreng 3 sdm.
  5. Lanjut uleni menggunakan tangan sampai kalis, dan diamkan selama 1 jam, tutup adonan menggunakan plastik.
  6. Setelah satu jam, keluarkan adonan pindahkan ke tempat yang luas untuk di bagi2, kalau aku jadi 4 bagian, 2 lagi ga ke foto, pipihkan adonan dengan ketebalan 2 cm dan beri olesan minyak goreng 1 sdm untuk atas dan bawah adonan di ratakan.
  7. Setelah itu diamkan adonan sampai 1 jam, tutup adonan menggunakan plastik.
  8. Selagi menunggu adonan di istirahatkan aku buat sambal kacangnya, goreng kacang, duo cabe dan bawang putih lalu di haluskan, tambahkan gula pasir, garam, penyedap rasa, air, limo dan saus sambal dan lanjut buat sambal kuah merah, rebus duo cabe dan bawang putih, haluskan duo cabe dan bawang putih, tumis bumbu halus dengan minyak sedikit, tambahkan air, gula pasir, penyedap rasa, limo dan saus sambal,masak sampai mendidih, saring dan ambil airnya aja (koreksi rasa, jika kurang pas bisa di tambah).
  9. Setelah di istirahatkan selama 1 jam, potong² adonan, tumpuk 2 adonan dan tekan tengahnya menggunakan sumpit.
  10. Panaskan minyak goreng, goreng cakwe dengan api sedang.
  11. Angkat cakwe dan sajikan dengan sambal kacang dan sambal kuah merah, cakwenya berongga bun 🤩, happy cooking 🤩👩‍🍳 (foto kedua pembuatan sebelumnya dengan resep sama tapi ukurannya jumbo2 😆).

Banyak resep dan cara membuat cakwe, seperti cara membuat cakwe sederhana, cakwe bangka, cakwe bandung Siapa yang tidak kenal cakwe. Makanan ini banyak dijual di sekolah-sekolah. Cakwe (Hanzi: 油条, hanyu pinyin: You Tiao) adalah salah satu penganan tradisional Tionghoa. Cakwe adalah dialek Hokkian yang berarti hantu yang digoreng (油炸鬼, hanyu pinyin: You Zha Gui). Nama ini berhubungan erat dengan asal usul penganan yang kecil namun sarat akan nilai sejarah ini.

Begitulah pembahasan Cakwe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cakwe.

LihatTutupKomentar

ads1

close