ads2

ads3

Tutorial membuat Pastel sederhana gurih dan renyah

Pastel sederhana gurih dan renyah ~Lihat juga resep Pastel Goreng ala chef Hadi (Bogasari) enak lainnya! Resep kulit pastel sederhana, Pastel salah satu jajanan cukup populer di Indonesia, namun jajanan ini bukan berasal dari indonesia malinkan dari Spanyol dengan nama Empanada merupakan roti isi atau adonan yang di masukan isian yang terdiri dari sayuran, daging, ayam, atau buah-buhan. Jajanan ini sering kali kita temui di pasar atau di penjual kue basah, bahkan aku pernah liat di mall juga ada. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Pastel sederhana gurih dan renyah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Pastel sederhana gurih dan renyah Hai, saya share ya pastel yang enak renyah. Terlebih bagi pemula, Anda bisa memerhatikan satu per satu cara membuat pastel yang renyah dan gurih. Pastel adalah makanan semacam pastry yang memiliki isian daging sap, daging ayam, dan lain sebagainya. kamu mampu membuat Pastel sederhana gurih dan renyah memakai 15 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Pastel sederhana gurih dan renyah

  1. Kamu siapin Bahan kulit :.
  2. Anda butuh ±17 sdm Tepung terigu.
  3. Sobat juga memerlukan ±4 sdm minyak goreng+4 sdm margarin(dipanaskan/dilelehkan).
  4. Sediakan ±80 ml air.
  5. Selain itu juga tambahkan ± ½ sdt gula.
  6. Anda membutuhkan Sejumput garam+kaldu bubuk.
  7. Sediakan secukupnya Merica bubuk.
  8. Anda butuh **Sy tambah pewarna pink๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  9. Anda membutuhkan Bahan isian :.
  10. Kamu perlu 1 bgks Mie instan (sy pake mie goreng pedas).
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 buah sosis dipotong dadu kecil2.
  12. Sediakan Bawang putih+merah+cabe dicincang.
  13. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air.
  14. Silahkan kamu persiapkan Telur rebus diiris jadi beberapa bagian memanjang.
  15. Kamu siapin Minyak untuk menumis.

Namun pastel isian sayur juga banyak dikonsumsi. Pastel dibuat dari tepung terigu yang dijadikan sebagai kulit luar kemudian digoreng. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Goreng pastel Makassar dalam minyak panas sampai matang.

Intruksi cara memasak Pastel sederhana gurih dan renyah

  1. Kulit : campur tepung+gula+garam+merica+kaldu bubuk +pewarna,aduk rata. Masukkan minyak+margarin panas2 kedalam tepung. Aduk sampai berbentuk bulir2 seperti pasir. Tambahkan air sedikit2 sambil diaduk/ulen sampai tdk lengket/kalis(tapi bukan kalis seperti roti sampe dibanting2 ya). Diamkan/istirahatkan adonan sambil ditutup dg plastik wrap ato kain(agar tidak kering adonannya)..
  2. Isian: panaskan minyak,masukkan bumbu yg di cincang,tumis sampai harum. Masukkan sosis,masak sampai harum. tambahkan air. Bila sudah mendidih masukkan mie instan yg sdh di remas(biar tidak panjang2). Masukkan bumbu mie instan. Aduk rata. Biarkan sampai air habis. Cek rasa. Masak hingga matang. Matikan kompor,angkat. Biarkan hangat/dingin..
  3. Finishing : ambil adonan. Gilas tipis. Cetak bulat lalu beri isian+irisan telur rebus. Lipat dan pilin pinggirannya. Lakukan sampai selesai. Pastel Siap digoreng..
  4. Siapkan minyak agak banyak. Bila sudah panas masukkan pastel. Goreng dengan api sedang cenderung kecil biar tdk mudah gosong. Angkat. Sajikan. Selamat mencoba๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿณ.

Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe. Peyek memang menjadi camilan paling banyak dicari orang Indonesia. Pastel yang enak itu.yang kulitnya renyah empuk.ngeprul jika di makan, itu enak banget menurutku, di padu isian yang pas gurih manisnya.hemm.bisa berapa biji nggak terasa dech.hihi. Adonan kulit pastel itu ada beberapa versi, kalau aku ada dua macam biasa yang aku gunakan, ada yang pakai telur, hasilnya empuk renyah ngeprul.

Begitulah pembahasan Pastel sederhana gurih dan renyah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pastel sederhana gurih dan renyah.

LihatTutupKomentar

ads1

close