ads2

ads3

Resep Bakso Malang Homemade

Bakso Malang Homemade ~Mukbang bakso malang homemade buatan ibu Halo guys.welcome to my channel.di video vlog mukbang kali ini aku mau makan bakso malang guys.bakso ini. Hai, kali ini saya akan membuatkan resep yang pasti kalian suka yaitu Bakso Malang. Mudah dan enak banget, nggak kalah rasanya sama yang dijual di luar. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Bakso Malang Homemade yang bisa kamu jadikan wawasan.

Bakso Malang Homemade Menu bakso terlaris dari Bakso Malang Brigjen. Semua bakso kita homemade, halal, dan pastinya. Homemade Bakso Daging Sapi: Percayalah, kali ini mental! kamu dapat membuat Bakso Malang Homemade manfaatkan 33 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bakso Malang Homemade

  1. Silahkan sobat persiapkan Untuk pentol bakso dan bakso tahu :.
  2. Sediakan 250 gr daging sapi giling.
  3. Anda membutuhkan 6 buah tahu kuning.
  4. Anda perlu 40 gr tepung tapioka (bisa disesuaikan kebutuhan).
  5. Kamu butuh 4 buah bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan 1 sdm bawang goreng.
  7. Anda Memerlukan 1 buah telur (dipakai putihnya saja).
  8. Persiapkan Secukupnya merica putih.
  9. Siapkan juga 1,5 sdm garam.
  10. Sediakan Secukupnya gula.
  11. Siapkan juga 2 es batu/secukupnya air es.
  12. Silahkan kamu persiapkan 40 gr tepung tapioka.
  13. Sediakan juga Untuk bahan sup bakso : (saya tidak ada tulang jd yg sederhana).
  14. Silahkan kamu persiapkan Air dari rebusan bakso.
  15. Sobat juga memerlukan 2-3 buang bawang putih.
  16. Kamu membutuhkan Secukupnya garam, gula, merica.
  17. Anda butuh Secukupnya bawang goreng dan irisan daun bawang.
  18. Persiapkan Untuk kulit pangsit : (bisa beli kulitnya dan digoreng sendiri).
  19. Sobat juga memerlukan Untuk kulit pangsit homemade :.
  20. Silahkan sobat persiapkan 100 gr tepung terigu.
  21. Silahkan sobat persiapkan 25 gr tepung tapioka.
  22. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya garam, merica dan irisan daun bawang.
  23. Anda butuh Untuk bahan pelengkap bakso :.
  24. Silahkan sobat persiapkan 100 gr bihun.
  25. Sobat juga memerlukan Secukupnya pakcoy.
  26. Kamu butuh Secukupnya tauge.
  27. Persiapkan Secukupnya bawang daun dan bawang goreng.
  28. Anda Memerlukan Untuk sambal bakso :.
  29. Kamu membutuhkan 6 buah cabe rawit.
  30. Anda Memerlukan 1 buah bawang merah.
  31. Anda butuh 1 buah bawang putih.
  32. Kamu perlu Secukupnya garam.
  33. Anda butuh Kecap manis dan saus cabe.

Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula. Beserta resep yang teruji handal dan foto step by stepnya. Lihat bakso malang bapak sriyono DI rumah sakit harapan kita Beli Bakso Kemasan Kiloan Segar berkualitas, terbaru & lengkap dengan harga terbaik di Bakso.

Step by step cara membuat Bakso Malang Homemade

  1. Blender sampai lembut bawang putih, bawang goreng, putih telur, garam, gula, merica dan tepung tapioka. Lalu masukan daging giling dan es batu/air es dan blender sampai semua lembut dan tercampur. Pakai 3/4 adonan untuk baso sisanya untuk isian tahu. Rebus air sampai mendidih dan bentuk pentol baso dengan tangan dan masukan satu persatu ke air mendidih sampai semua mengapung dan tiriskan terlebih dahulu. Air rebusan baso nya jangan dibuang ya..
  2. Potong tahu jadi 2 bagian segitiga. Buang sedikit bagian tengahnya dan isi dengan adonan sisa baso. Kukus bakso tahu sampai matang (saya sekitar 15 menit)..
  3. Untuk yang sudah beli kulit pangsit bisa langsung digoreng, saya kebetulan harus bikin dulu yg homemade. Resep ada di resep lama bisa diliat ya :)..
  4. Untuk sambal saya goreng setengah matang cabe rawit bawang merah dan putih. Jgn lupa ketika smua digoreng langsung tutup atasnya ya (soalnya pasti meletup letup). Saya tambahkan garam dan diulek sampai halus..
  5. Untuk supnya saya bkin yg sederhana. Air sisa rebusan baso ditambah air sebanyak yg dibutuhkan. Masukan bawang putih yg sudah digeprek, lalu beri bawang goreng dan irisan bawang daun juga garam gula merica sampai rasanya pas..
  6. Siapkan bahan pelengkapnya. Rebus bihun dan tiriskan. Cuci pakcoy dan tauge kemudian potong2 sesuai selera..
  7. Masukan bakso dan bakso tahu ke sup bakso lagi, rebus juga pakcoy sebentar saja di sup bakso. Ambil di mangkuk bihun dan tauge kemudian beri sup, pentol, tahu baso dan pakcoy. Beri juga pangsit bawang goreng dan daun bawang serta sambal kecap dan saus sesuai selera. Siap dinikmati :)..

Toppers, sering nggak sih pas kamu lagi di rumah sendirian eh tiba-tiba aja hujan? Silahkan kunjungi postingan Resep Membuat Bakso Daging Homemade Enak, Kenyal dan Bikin Nagih by Thyas Kitchen untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Bakso Malang dengan pentol, mie, dan pangsit goreng sudah menjadi hal yang biasa. Menikmati bakso yang dibakar menjadi cara baru menikmati kuliner terkenal Malang ini. Bakso daging.aku jarang sekali bikin sendiri.selain biasa beli.kadang.kalau bikin bakso kayak daging gitu, musti harus pakai daging kualitas bagus, dan buatnya juga musti dalam jumlah banyak sekalian.

Begitulah pembahasan Bakso Malang Homemade terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso Malang Homemade.

LihatTutupKomentar

ads1

close