ads2

ads3

Tutorial memasak Bolen pisang coklat keju (takaran sendok)

Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) ~Bolu pisang keju ini enduls bangettt. Meses (saya pake selai cokelat homemade). Bolen pisang di dlm nya isi pisang uli di tambah coklat lumer ditaburi toping. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) yang bisa Anda jadikan contoh.

Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) Cek resep Cara Membuat Bolen Pisang. Bisa tambah isian coklat atau keju sesuai selera. Hasilnya enak, khas Bandung Kartika Sari. anda dapat membuat Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) manfaatkan 14 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bolen pisang coklat keju (takaran sendok)

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Silahkan sobat persiapkan 7 sdm tepung terigu protein tinggi.
  3. Anda perlu 3 sdm mentega.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm minyak goreng.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bahan B.
  6. Kamu butuh 14 sdm tepung terigu protein tinggi.
  7. Silahkan kamu siapkan 3 sdm mentega.
  8. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm gula halus.
  9. Kamu membutuhkan Air secukupnya (saya pakai kurang lebih 100ml sampai adonan kalis).
  10. Selain itu juga tambahkan Toping.
  11. Anda Memerlukan Pisang kepok.
  12. Silahkan sobat siapkan Meises coklat.
  13. Kamu perlu Keju.
  14. Anda butuh Olesan : kuning telur.

Karena begitu enaknya, pasti menjadikan kue ini sebagai… Selengkapnya »Bolen Pisang Coklat Keju Ala Bandung. OMG. tau apa yang melly temukan di pasar beberapa hari yang lalu. ialah pisang raja. qiqiqi *pisang raja aja heboh yah. : P Jelas aja heboh , soalnya pisang raja termasuk pisang yang langka kalo di tempat melly. Once in a blue moon baru bisa dapet pisang ini. Mulai dari bolu pisang, cake pisang apel, Keripik Pisang, pisang goreng kriuk, dibikin pisang kukus, Kolak Pisang, es kul kul/es pisang coklat, Resep Es Susu Pensil Pisang (Banana Milk), es pisang hijau, molen pisang, bolen pisang dan sampai akhirnya kepikiran di buat nugget pisang.

Langkah cara memasak Bolen pisang coklat keju (takaran sendok)

  1. Campurkan bahan A ulen sampai tercampur rata dan kalis. Simpan dalam wadah tertutup kemudian simpan dalam kulkas 15 menit.
  2. Campurkan bahan B tuang air sedikit demi sedikit.. ulen hingga kalis.. simpan di wadah tertutup simpan dalam kulkas 15 menit.
  3. Bagi adonan A dan B masing2 16 bagian.
  4. Gilas pipihkan adonan B dan letakkan adonan A di atasnya.
  5. Gilas dan pipihkan kembali dr arah lipatan adonan.
  6. Isi dengan meises, keju dan pisang.
  7. Lipat kembali seperti langkah amplop.
  8. Olesi dengan kuning telur dan beri toping kemudian panggang di oven dengan suhu sekitar 180°c (saya menggunakan oven kompor) kurang lebih selama 30 menit (sesuaikan dengan oven/apinya ya).
  9. Bolen pisang siap di sajikan😊.

Ada juga pisang bakar yang hanya di tambahkan taburan keju dan ada pula dengan taburan meses. Cara mudah membuat sajian Pisang Bakar Coklat Keju Cara membuat pisang bakar coklat keju ini cukup mudah, bahkan cara pengolahannya juga sederhana dan tidak banyak menggunakan peralatan yang mahal. Cara pembakarannya dengan kompor gas yang biasanya dilengkapi dengan line pembakaran. Resep dengan petunjuk video: Kangen bolen pisang oleh-oleh khas Bandung? Kangen bolen pisang oleh-oleh khas Bandung?

Begitulah pembahasan Bolen pisang coklat keju (takaran sendok) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolen pisang coklat keju (takaran sendok).

LihatTutupKomentar

ads1

close