ads2

ads3

Step by step membuat Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning ~Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Istimewa yang Gurih dan Praktis. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Kue lumpur labu kuning yang dapat kalian jadikan wawasan.

Kue lumpur labu kuning Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner. Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu, telur dan diberi kismis sebagai topping. Labu kuning sendiri telah lama dikenal sebagai bahan campuran yang dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis kue. anda dapat membuat Kue lumpur labu kuning mengfungsikan 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue lumpur labu kuning

  1. Persiapkan 300 gr labu kuning kupas kukus dan haluskan.
  2. Anda butuh 125 gr gula pasir.
  3. Sediakan juga 1 btr telur ayam.
  4. Siapkan juga 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Sobat juga memerlukan 1/4 sdm garam.
  6. Kamu siapin 150 gr tepung terigu.
  7. Kamu perlu 200 cc santan masak sampai mendidih dan ambil sari patinya.
  8. Sobat juga memerlukan 2 sdm margarin cairkan.
  9. Selain itu juga tambahkan keju parut untuk taburan,.

Dan ternyata memang benar saja, kue lumpur yang menggunakan bahan dasar labu kuning memiliki cita rasa yang sangat memanjakan lidah. Untuk variasi kue lumpur lainnya adalah kue lumpur pandan, kue lumpur stroberry, kue lumpur bunga telang, kue lumpur lapindo, kue Seperti pada Resep Kue Lumpur Kentang, penggunaan topping atau hiasan pada kue lumpur labu kuning ini juga bisa disesuaikan dengan selera. Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue lumpur pada umumnya berwarna kuning jika ingin berwarna hijau bisa gunakan air pandan supaya lebih alami walaupun bisa gunakan pewarna makanan atau pasta makanan.

Intruksi cara memasak Kue lumpur labu kuning

  1. Kocok dengan mixer telur ayam,gula pasir, garam dan vanili bubuk sampek gula larut.
  2. Tambahkan labu kuning yang sudah dihaluskan trus kocok kembali sampek rata.
  3. Tambahkan tepung terigu sedikit" bergantian dengan santan sedikit demi sedikit kocok sampek semua tercampur rata dan matikan mixer.
  4. Terakhir masukan masukan margarin cair dan aduk dengan spatula,karna adonan cair masukan adonan kedalam grlas ukur agar mudah dituang saat mencetaknya.
  5. Panaskan cetakan kue lumpur diatas kompor dengan api kecil setelah cetakan panas tuang adonan kue lumpur sampai penuh tutup atas cetakan dan masak sampek matang (ciri" matang adonan sdh mulai mengeras dan bagian bawah sdh berwarna kecoklatan).
  6. Angkat adonan kue lumpur dan taburi dengan keju parut.

Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari labu kuning. Kue basah populer resep kue lumpur labu kuning dapat menjadi variasi cara sederhana untuk membuat kue lumpur panggang tanpa kentang yang enak, Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Masukkan labu dan kembali aduk hingga tercampur rata. Ambil cetak kue lumpur, olesi margarin lalu tuang adonan.

Begitulah pembahasan Kue lumpur labu kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue lumpur labu kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close