ads2

ads3

Resep Tongseng kambing

Tongseng kambing ~Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Tongseng kambing yang dapat kalian jadikan ide.

Tongseng kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. anda mampu memasak Tongseng kambing menggunakan 21 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng kambing

  1. Siapkan juga 1/2 kg daging kambing.
  2. Siapkan juga Daun salam (agak banyak).
  3. Kamu perlu Sedikit Kayu manis.
  4. Sobat juga memerlukan 1 ruas Laos iris tipis.
  5. Selain itu juga tambahkan Sereh.
  6. Kamu siapin 1 sdm bubuk kari (desaku).
  7. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  8. Kamu siapin Kubis.
  9. Silahkan sobat persiapkan Tomat.
  10. Persiapkan Bumbu halus.
  11. Persiapkan 7 butir bamer.
  12. Siapkan juga 4 butir baput.
  13. Kamu siapin Cabai.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt lada.
  15. Kamu perlu 3 butir kemiri.
  16. Kamu membutuhkan Ketumbar.
  17. Sediakan juga Kunyit.
  18. Kamu membutuhkan Sedikit jahe.
  19. Sobat juga memerlukan Garam.
  20. Sediakan juga Gula.
  21. Silahkan sobat persiapkan Kaldu bubuk.

Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Step by step cara memasak Tongseng kambing

  1. Rebus daging dengan daun salam selama 5 menit lalu saring buang airnya.kemudian rebus air lagi smp mendidih masukan daging,daun salam yg baru smp empuk kemudian sisihkan dan potong kecil2.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Panaskan minyak tumis bumbu halus,kayu manis,sereh,laos,daun salam smp wangi lalu tuang air masukan bubuk kari garam gula kaldu bubuk koreksi rasa.
  4. Setelah mendidih masukan daging dan masak sampai air sedikit menyusut baru masukan kubis dan tomat,masak 2 menit lalu angkat.
  5. Sajikan dan beri bawang goreng..

Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. Proses membuat tongseng kambing terbilang tak sulit. Baca juga: Resep Sate Lilit Ikan Khas Bali, Buat yang Kangen.

Begitulah pembahasan Tongseng kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close