ads2

ads3

Resep Semur Kentang Telur

Semur Kentang Telur ~Selain dengan tahu, bumbu semur telur juga bisa kita kombinasikan dengan kentang rebus. Bahkan mungkin lebih terkenal dan lebih enak resep semur telur kentang daripada semur telur tahu. Lihat juga resep Semur Kentang Tahu Telor ala betawi enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Semur Kentang Telur yang dapat kalian jadikan ide.

Semur Kentang Telur Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Semur tahu kentang ini bisa anda coba, rasanya tetap enak dan lezat. cara membuat semur kentang tahu ini juga sangat mudah dan sederhana. kamu bisa membuat Semur Kentang Telur pakai 14 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Semur Kentang Telur

  1. Kamu membutuhkan 2 bh kentang, potong sesuai selera.
  2. Selain itu juga tambahkan 6 btr telur, boleh ceplok atau bulat.
  3. Kamu siapin 1 btg sereh, memarkan.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 cm lengkuas, memarkan.
  5. Kamu siapin 1 sdm gula merah, sisir.
  6. Silahkan sobat siapkan 4 sdm kecap manis, atau sesuai selera.
  7. Persiapkan 2 lbr daun salam.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam, lada putih bubuk.
  9. Anda Memerlukan 300 ml air.
  10. Siapkan juga Bumbu Halus.
  11. Siapkan juga 5 btr bawang merah.
  12. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  13. Silahkan kamu persiapkan 4 btr kemiri.
  14. Sediakan juga 1/2 sdt pala bubuk.

Supaya wajan tidak tergores dan telur rebus tidak terkelupas, gunakan sudip IKEA SPECIELL (lihat di Lazada DISKON). Tambahkan sedikit kaldu sapi bubuk dan tunggu hingga mengental. Resep semur kentang sebagai salah satu variasi menu resep makanan enak yang mudah dibuat bisa jadi opsi untuk Anda. Semur merupakan salah satu menu Indonesia yang paling familiar.

Langkah cara membuat Semur Kentang Telur

  1. Tumis bumbu halus sebentar bersama sereh, lengkuas, dan daun salam, masukkan gula merah dan kecap, aduk rata.
  2. Masukkan kentang kemudian beri air, aduk rata, masak hingga kentang mulai empuk. Beri garam dan lada bubuk.
  3. Test rasa, masukkan telur, masak sebentar, sajikan.

Berikut resep semur berbahan telur dan kentang sebagai menu yang dapat anda pilih jikalau ingin menyantap enaknya kuah dari masakan semur. Salah satu yang favorit yakni semur telur. Telur yang dimasak dengan kuah berwarna cokelat ini Buat kamu anak kost yang rindu dengan masakan rumahan, gak perlu beli! Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Anda dapat memasukkan bakso, tahu, tempe, telur, kentang dan lain-lain.

Begitulah pembahasan Semur Kentang Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Kentang Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close