ads2

ads3

Resep Sate jamur champignon bumbu kacang

Sate jamur champignon bumbu kacang ~Sate, masakan dengan ciri khasnya ditusuk dan dimasak dengan cara dibakar pasti bunda semua sudah tidak asing. Biasanya sate baik itu sate kambing ataupun. Hai teman teman , kali ini channel asahid tehyung punya video bagus kiriman dari IG @mama_qiyya tentang Cara Membuat Sate Jamur Tiram dengan Bumbu Kacang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Sate jamur champignon bumbu kacang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Sate jamur champignon bumbu kacang Di video ini saya akan membagikan sebuah video. Jika tertarik mencicipi sate jamur tiram, Anda busa berkreasi membuat sate jamur. Sajikan dengan irisan cabai rawit dan bawang merah. kamu mampu memasak Sate jamur champignon bumbu kacang mengfungsikan 16 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate jamur champignon bumbu kacang

  1. Anda Memerlukan 500 gram jamur champignon.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt garam.
  3. Anda membutuhkan 1/4 sdt penyedap.
  4. Kamu membutuhkan 5 -sdm Minyak tandusan (virgin coconut oil).
  5. Anda membutuhkan Saos kacang.
  6. Kamu membutuhkan 200 gram kacang.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 bawang merah.
  9. Kamu siapin 3 cabe merah kriting (sesuai selera).
  10. Anda Memerlukan Kecap manis.
  11. Sediakan Seruas gula merah.
  12. Kamu butuh 1 sdm gula pasir.
  13. Silahkan kamu persiapkan Garam dan Penyedap.
  14. Kamu perlu Air kurleb 200ml-300ml.
  15. Selain itu juga tambahkan Jeruk lemo/jeruk sambal.
  16. Anda butuh 10-12 tusuk sate.

Sate jamur dengan bumbu kacang merupakan salah satu resep masakan andalan restoran yang sering menyajikan masakan berbahan dasar jamur. Ada banyak jenis jamur yang bisa dikonsumsi dan dioleh menjadi makanan lezat, beberapa diantaranya adalah jamur kancing, jamur tiram, jamur. Mulai dari sate ayam Madura sampai sate Padang. Menyantap sate tentu kurang nikmat kalau bumbunya tidak sedap.

Langkah cara memasak Sate jamur champignon bumbu kacang

  1. Rendam jamur champignon dg air garam dan penyedap kurleb 30menit,setalah 30 menit tiriskan belah jd dua,tusukan pd tusuk sate.
  2. Sangrai kacang,bawang putih dan bawang merah jg cabe kriting dg sedikit minyak biarkan hingga matang.blender dg ditambahkan air..
  3. Panaskan saos kacang hingga mendidih,tambahkan perasan jeruk lemo,garam gula dan penyedap,biarkan mendidih dan mengental (incip2 sesuaikan rasa ya).
  4. Dalam wadah yg lebar ceper,masukan secukupnya bumbu kacang dg ditambahkan minyak tandusan, jeruk lemo dan kecap,aduk2, balurkan tusukan jamur.setelah rata, bakar hingga matang,sajikan siram dg saos kacang dan taburi dg cabe dan bawang merah rajang..

Lalu bagaimana cara membuat bumbu sate yang bisa dipraktikkan di rumah? Haluskan bumbu-bumbu sate, masukkan kacang tanah yang sudah di blender halus,aduk rata. Tuang air, kecap dan air jeruk limau. Olesi dengan bumbu kacang hingga rata, lalu bakar hingga matang bisa bakar pake alat pembakar sate, baik pakai arang tradisional, pake. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha.

Begitulah pembahasan Sate jamur champignon bumbu kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate jamur champignon bumbu kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close