ads2

ads3

Resep Sate Ayam Maranggi

Sate Ayam Maranggi ~Tetapi selain bumbu diatas itu teman teman juga bisa menggunakan bumbu resep sate maranggi yang lebih sederhana. Paling ada bumbu yang sedikit dikurangi disesuaikan dengan selera dan kareteristik daging ayam yang memang lebih lembut daripada daging hewan berkaki empat lainnya. Dengan resep sate maranggi yang kaya akan rempah sebagai bumbunya, resep sate yang anda buat tidak akan mengecewakan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Sate Ayam Maranggi yang dapat kalian jadikan wawasan.

Sate Ayam Maranggi Asalkan untuk anak, cabainya di kurangi. Beda dengan sate lainnya, bumbu sate maranggi meresap sempurna sampai ke bagian dalam daging. Baca juga: Resep Sate Kambing Solo, Cocok untuk Rayakan Idul Adha Pendamping makan sate maranggi cianjur juga terbilang unik, yakni sambal oncom dan ketan (uli) bakar. anda dapat membuat Sate Ayam Maranggi manfaatkan 18 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Ayam Maranggi

  1. Kamu membutuhkan 500 gram Dada Ayam tanpa tulang.
  2. Anda membutuhkan 3 sdm kecap manis.
  3. Siapkan juga 2 sdm air asam jawa.
  4. Siapkan juga Secukupnya Garam.
  5. Sediakan juga Bumbu halus.
  6. Kamu siapin 10 Bawang Merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 6 Bawang Putih.
  8. Sediakan juga 3 kemiri.
  9. Kamu butuh 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Anda butuh 2 sdm gula merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Anda Memerlukan Kecap sambal.
  14. Anda butuh 2 Bawang Putih (goreng).
  15. Selain itu juga tambahkan 10 Cabe rawit (sesuai selera).
  16. Anda perlu 5 Bawang merah.
  17. Kamu butuh 1 buah tomat.
  18. Kamu siapin Kecap manis.

Sate Maranggi banyak kita jumpai di daerah Purwakarta. Hidangan khas sunda ini terbuat dari daging sapi yang dipotong-potong dan dibalur dengan bumbu bakar khusus. Semakin nikmat disajikan bersama lontong atau nasi timbel. Berbeda dengan sate maranggi Purwakarta, sate daging sapi ini disajikan dengan sambal kecap seperti sate kambing.

Langkah cara memasak Sate Ayam Maranggi

  1. Cuci bersih ayam, potong dadu..
  2. Blender/uleg bumbu halus. Lumuri ayam dengan bumbu halus, sedikit garam dan air asam jawa. aduk rata. Diamkan min. 1 jam.
  3. Tusuk daging ayam dg tusuk sate. Bakar (saya pakai grill). Bakar dengan api kecil.
  4. Sambil menunggu ayam setengah matang, bikin sambal Kecap. haluskan bawang putih. Potong cabe, bawang merah dan tomat. Campurkan seluruhnya dengan menambahkan kecap.
  5. Saat akan membalik sate, olesi kecap. Bakar hingga sate matang.
  6. Sajikan dengan sambal kecap. Selamat mencoba.

Daging sapi terasa empuk dan juicy dengan bumbu rempah yang cukup kuat, kami merasakan jejak rasa ketumbar pada sate ini. Selain sate maranggi, ada juga sate lilit, sate ayam dan sate padang. Kebetulan sate Maranggi Haji Yetty ini deket banget sama Hotel Harper dan memang terkenal banget di Purwakarta. Sebetulnya kami mau coba semua daging. Sayangnya sate kambing dan ayam habis, jadilah kami cuma bisa mencicipi sate sapi.

Begitulah pembahasan Sate Ayam Maranggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam Maranggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close