ads2

ads3

Resep Nasi Rawon daging sapi komplit

Nasi Rawon daging sapi komplit ~Lihat juga resep Nasi Rawon daging sapi komplit enak lainnya! RESEP NASI RAWON DAGING SAPI KOMPLIT ENAK KHAS SURABAYA. Menurut situs Wikipedia Rawon atau Nasi Rawon (karena selalu disajikan dengan Nasi Putih) adalah menu berupa Sup Daging Sapi dengan rasa yang sangat lezat dengan bumbu khas kuah berwarna hitam, karena mengandung kluwek. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Nasi Rawon daging sapi komplit yang bisa kalian jadikan contoh.

Nasi Rawon daging sapi komplit Menurut situs Wikipedia Rawon atau Nasi Rawon (karena selalu disajikan dengan Nasi Putih) adalah menu berupa Sup Daging Sapi dengan rasa yang sangat lezat dengan bumbu khas kuah berwarna hitam, karena mengandung kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur (seperti Surabaya dan sekitarnya), dikenal pula oleh masyarakat. Pada kesempatan kali ini, Mimin kepikiran untuk mengolah Daging Qurban dengan menu yg lebih bervariasi serta mimin akan sharing menu kali ini adalah " RAWON KOMPLIT ENDULITA " yang super mudah. anda dapat membuat Nasi Rawon daging sapi komplit menggunakan 10 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Rawon daging sapi komplit

  1. Persiapkan 1/2 kilo daging sapi.
  2. Kamu butuh 6 biji Bawang merah.
  3. Silahkan kamu siapkan 5 biji Bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan Kemiri 2 biji disangrai.
  5. Persiapkan 2 ruas jari Kunyit.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 biji Cabe besar hijau.
  7. Kamu butuh 2 biji Kluek.
  8. Sobat juga memerlukan Serai digeprek.
  9. Anda perlu Laos digeprek.
  10. Anda butuh Daun jeruk.

Lihat juga resep Nasi Rawon daging sapi komplit enak lainnya! Lihat juga resep Rawon Daging Sapi, Babat dan Jeroan 😀 lengkap #KitaBerbagi enak lainnya! Nasi Rawon daging sapi komplit Hr ni bakulan saya pada minta dibuatin rawon daging sapi#siapRamadan. Di daerah asalnya, Kudus, nasi pindang aslinya menggunakan daging kerbau untuk bahan isian.

Intruksi cara membuat Nasi Rawon daging sapi komplit

  1. Daging sapi direbus krmudian potong kecil2.
  2. Bumbu dihaluskan.
  3. Tumis bumbu sampe harum kemudian masukan daging yg sdh dipotong kecil2.
  4. Setelah daging meresap dgn bumbu masukan kedlm air rebusan daging,kasi garam penyedap jamur secukupnya,masak sampe mendidih.
  5. Sajikan dgn kecambah kecil dan irisan kacang panjang,telur asin n sambel.

Namun sekarang nasi kudus sudah memakai daging sapi sebagai bahan isian, karena harga daging kerbau saat ini lebih mahal. Sama halnya dengan rawon dan nasi gandul juga menggunakan daging sapi, umumnya yang digunakan adalah daging sengkel. Mulai dari daging sapi, ayam, telur, jeroan sapi dan jeroan ayam. Isian dari rawon ini adalah potongan daging sapi yang dipadu dengan tauge, kemangi, taburan daun bawang serta bawang goreng. Rawon paling sedap dinikmati saat masih panas bersama dengan nasi putih, sambal, kerupuk udang, dan irisan telur asin.

Begitulah pembahasan Nasi Rawon daging sapi komplit terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rawon daging sapi komplit.

LihatTutupKomentar

ads1

close