ads2

ads3

Resep Bakso Malang Homemade

Bakso Malang Homemade ~Bakso=Indonesian meat ball Malang=City in Indonesia Follow my Instagram : @sherly_brack. Di Jakarta, ternyata ada penjual bakso dari Kepanjen, Malang. Baksonya beliau termasuk yang enak di antara pedagang bakso yang lain. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Bakso Malang Homemade yang dapat kalian jadikan wawasan.

Bakso Malang Homemade Tekstur bakso homemade ini mirip dengan bakso lapangan tembak. Seneng banget nemu tahu kuning yg rasanya cocok di lidah, karna berkali-kali salah mulu kalau beli tahu. Buat persiapan nantangin bakso bagoes di malang. anda dapat memasak Bakso Malang Homemade menggunakan 14 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bakso Malang Homemade

  1. Anda perlu 200 gr daging sapi giling.
  2. Sobat juga memerlukan 250 gr tulang sapi.
  3. Anda butuh 300 gr tepung sagu/kanji.
  4. Siapkan juga 3 sdm tepung terigu.
  5. Silahkan sobat persiapkan air dingin.
  6. Silahkan kamu siapkan bawang putih.
  7. Sediakan juga merica.
  8. Anda membutuhkan garam.
  9. Kamu siapin gula.
  10. Silahkan sobat persiapkan penyedap.
  11. Silahkan kamu persiapkan ketumbar.
  12. Anda Memerlukan soun.
  13. Silahkan sobat persiapkan daun bawang.
  14. Sediakan sawi.

Kerna bakso yg kita buat bahan apa adanya. Kali kedua bikin bakso, teksture nya kenyal dan halus (bakso halus) dibuat sendiri menggunakan foodprocessor. Resep Bakso Sapi ala Fatmah Bahalwan dari Natural Cooking Club, Segampang Ini Buatnya! bakso-homemade. Bakso daging.aku jarang sekali bikin sendiri.selain biasa beli.kadang.kalau bikin bakso kayak daging gitu, musti harus pakai daging kualitas bagus, dan buatnya juga musti dalam jumlah banyak sekalian.

Langkah cara membuat Bakso Malang Homemade

  1. Bikin kuahnya dulu ya: rebus tulang sapi sampai air rebusan tinggal setengah, setelah itu tambah lg air secukupnya. Rebus sampai mendidih. Beri gula, garam, merica, dan penyedap..
  2. Bikin bakso: haluskan bawang putih & ketumbar, campurkan bersama daging giling, merica, tepung sagu/kanji, dan tepung terigu. Adonan ini diuleni dg air dingin, sampai adonan bs dibentuk bulat2. (Sisakan sedikit adonan utk gorengan).
  3. Bentuk adonan bakso, rebus di air panas. Airnya jangan mendidih, rebus dr api kecil saja agar matang sampai tengah. Kalau bakso sdh matang, tandanya dia mengapung. Rebus bakso sampai adonan habis..
  4. Sisa adonan bakso ditambah terigu sekitar 4-5 sendok makan, garam, dan merica. Kemudian goreng seperti bakwan..
  5. Rendam soun dg air panas kurleb 5 menit. Rebus sawi.
  6. Sajikan bakso, gorengan, soun, dan sawi bersama kuah..

Lihat juga resep Bakso Malang (Resep Kuah Bakso Homemade) enak lainnya! Mau buat bakso daging pun bisa homemade lebih higienis giling-giling sendiri dagingnya. You can serve Bakso with any type of noodles you wish, or non at all. Bakso make fantastic finger food, place them on a platter with a cocktail stick in each, and have some ketchup or chilli sauce on the side. Slice them up and the make a great filling ingredient in stir fries.

Begitulah pembahasan Bakso Malang Homemade terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso Malang Homemade.

LihatTutupKomentar

ads1

close