ads2

ads3

Resep 100. Empal Gentong by Uliz Kirei

100. Empal Gentong by Uliz Kirei ~Yap.salam kenal,ini vlog pertama saya.kebetulan lagi di cirebon.gak afdol kalau gak cobain makanan khasnya yang terkenal, Janagn Lupa Subscribe,karna. Kenikmatan masakan empal gentong yang menggoda selalu bikin kita ingin segera menyantapnya. Olahan dari daging ini memang memiliki ragam yang cukup luas. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai 100. Empal Gentong by Uliz Kirei yang dapat kamu jadikan wawasan.

100. Empal Gentong by Uliz Kirei Pilih bagian utamanya atau bagian bawak ketiak. With a cheap price, you get both taste and portion. The map created by people like you! anda dapat membuat 100. Empal Gentong by Uliz Kirei pakai 22 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak 100. Empal Gentong by Uliz Kirei

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/2 kg daging sapi segar (potong sesuai selera).
  2. Kamu membutuhkan Bumbu Halus.
  3. Silahkan kamu siapkan 8 buah cabe rawit.
  4. Persiapkan 5 buah bawang merah.
  5. Kamu siapin 5 buah bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan 3 butir kemiri.
  7. Anda perlu 2 ruas kencur.
  8. Kamu membutuhkan 2 ruas jahe.
  9. Siapkan juga 2 ruas lengkuas.
  10. Persiapkan 1 batang sere (geprek).
  11. Sediakan secukupnya Ketumbar bubuk.
  12. Anda Memerlukan secukupnya Lada.
  13. Silahkan kamu persiapkan Bahan Tambahan.
  14. Sediakan 2 lembar daun salam.
  15. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun jeruk.
  16. Anda perlu 2 batang daun bawang (potong besar).
  17. Anda Memerlukan 2 sdm fiber creme (penganti santan) encerkan dalam wadah.
  18. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Gula.
  19. Kamu butuh secukupnya Garam.
  20. Selain itu juga tambahkan secukupnya Penyedap rasa.
  21. Selain itu juga tambahkan secukupnya Air.
  22. Persiapkan secukupnya Minyak goreng.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi Secara tradisional, empal gentong dimasak dengan kayu bakar. Wadah untuk memasak hidangan ini terbuat dari tanah liat yang disebut gentong. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Langkah cara membuat 100. Empal Gentong by Uliz Kirei

  1. Cuci bersih daging sapi segar kemudian rebus hingga matang & tiriskan..
  2. Sambil menunggu daging sapi matang. Siapkan bumbu halus boleh di ulek / di blender (optional)..
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu halus sampai harum, masukan daun jeruk, daun salam, sereh, daun bawang, garam & penyedap rasa. Kemudian tambahkan fiber creme yang telah diencerkan & rebusan air kaldu sapi secukupnya, aduk hingga matang..
  4. Masukan potongan daging sapi ke dalam bumbu sambil diaduk hingga semua bumbu meresap, merata & matang. Jangan lupa koreksi rasa..
  5. Menu siap disajikan. Happy cooking 😘.

It is similar to gulai that is usually cooked with firewood in a gentong stove (Javanese for: clay pot). The ingredients include cuts of beef, and cow offal such as intestine, tripes, lungs. Empal gentong adalah masakan sejenis gule (gulai) yang berisi potongan daging sapi cincang yang diberi kuah santan. Empal gentong biasanya dimakan dengan lontong atau nasi dan disajikan dengan cabai bubuk. Soal rasa, empat gentong memiliki cita rasa segar dan gurih karena kuah santan dan.

Begitulah pembahasan 100. Empal Gentong by Uliz Kirei terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 100. Empal Gentong by Uliz Kirei.

LihatTutupKomentar

ads1

close