ads2

ads3

Panduan membuat Ayam pop ala akyuu

Ayam pop ala akyuu ~Lihat juga resep Ayam pop ala akyuu enak lainnya! Lihat juga resep Ayam pop ala akyuu, Ayam Pop Tomat enak lainnya! Lihat juga resep Ayam Pop, Ayam pop ala akyuu enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Ayam pop ala akyuu yang bisa kalian jadikan contoh.

Ayam pop ala akyuu Ikuti resep ayam pop ala rumah makan padang di sini yuk, Bunda. Ayam Pop merupakan masakan yang sangat disukai oleh semua orang karena ayam goreng yang satu ini punya rasa yang khas dan jauh beda dengan semua ayam goreng yang ada. Sebelum digoreng ayam diolah terlebih dahulu dengan menggunakan bumbu-bumbu khusus dan air kelapa. kamu dapat membuat Ayam pop ala akyuu menggunakan 22 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam pop ala akyuu

  1. Siapkan juga 1 kg ayam.
  2. Anda butuh 1 butir jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  4. Anda butuh 1 sdt merica bubuk.
  5. Anda Memerlukan minyak untuk menggoreng.
  6. Silahkan sobat persiapkan 8 siung bawang merah.
  7. Sobat juga memerlukan Bumbu ungkep :.
  8. Persiapkan 8 siung bawang putih, haluskan.
  9. Persiapkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Anda butuh 2 sdt garam.
  11. Kamu perlu 1 buah pala.
  12. Silahkan sobat siapkan 2 ruas laos, geprak.
  13. Siapkan juga 3 ruas jahe, geprak.
  14. Kamu butuh 5 helai daun salam.
  15. Kamu membutuhkan 5 helai daun jeruk.
  16. Kamu membutuhkan 2 buah sereh, potong2.
  17. Silahkan kamu siapkan 1 gulung kayu manis.
  18. Anda membutuhkan air kelapa dari 1 butir kelapa.
  19. Anda perlu lalapan :.
  20. Persiapkan 1 ikat daun ubi.
  21. Kamu butuh 1 sdm minyak goreng.
  22. Sediakan 1 sdt baking powder.

Merdeka.com - Kalau makan di warung atau rumah makan khas Padang, biasanya lauk yang tersedia dominan berkuah santan atau rempah pedas. Namun ada satu makanan yang tergolong sederhana dari segi bumbu dan penyajiannya, yaitu ayam pop. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang. Resep Ayam Pop Padang Paling Enak - Ayam pop merupakan salah satu masakan olahan daging ayam khas nusantara asal Sumatera Barat.

Step by step cara membuat Ayam pop ala akyuu

  1. Marinasi ayam yg sdh dipotong2 dengan air jeruk nipis, garam dan merica bubuk kurang lebih 15 menit. Cuci bersih. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep dalam air kelapa hingga ayam empuk (me : kurleb 30 menit).
  2. Jika ayam sdh empuk, tiriskan ayam. Siapkan minyak untuk menggoreng, tambahkan bawang merah yg dipotong2, goreng ayam sebentar saja. (me : 1 menit).
  3. Buat lalapan daun ubi : siapkan air tambahkan 1 sdm minyak goreng, didihkan, masukkan daun ubi tambahkan 1 sdt baking powder. Masak daun ubi hingga empuk (saat memasak, jgn tutup pancinya). *Baking powder ditambahkan agar daun ubi tdk berubah warna..
  4. Sajikan ayam pop bersama lalapan daun ubi dan sambal favorite mu... (me : sambal bawang)..

Untuk Anda yang sering berkunjung ke rumah makan Padang tentunya sudah tidak asing lagi dengan menu masakan yang satu ini, karena ayam pop memang merupakan salah satu ikon di rumah makan Padang. Ayam Pop ala home made selanjutnya adalah ayam Pop tepung. Menu ini tergolong fleksibel, di mana bisa untuk lauk ataupun camilan. Anda juga bisa menyiapkan bekal makanan dengan menu ini. Simak saja resep ayam Pop berbalut tepung berikut ini.

Begitulah pembahasan Ayam pop ala akyuu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam pop ala akyuu.

LihatTutupKomentar

ads1

close