ads2

ads3

Panduan memasak Sambel ikan lele

Sambel ikan lele ~Sambal goreng ikan lele Hayy temen-temen hari ini aku mau main masak"an singkat ala aku belajar jadi istri yg pinter masak kali ini aku bikin sambal goreng. Masakan Ikan Lele atau Ikan Keli Pedas sila cuba resepi ini mudah dan sedap dimakan sebagai lauk bersama nasi. Hidangan ikan lele goreng sambal lamongan adalah sajian yang enak dan lezat. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Sambel ikan lele yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sambel ikan lele Lele merupakan ikan yang mengandung kalsium cukup tinggi. Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan. Ikan Lele merupakan makanan yang kaya protein dan harganya lumayan terjangkau. kamu dapat memasak Sambel ikan lele mengfungsikan 10 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambel ikan lele

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan lele.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 ons cabe merah.
  3. Sediakan juga 1/2 ons cabe rawit.
  4. Kamu perlu 3 siung bwang merah.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 siung bwang putih.
  6. Kamu butuh 1 siung kunyit.
  7. Silahkan kamu siapkan 4 lembar daun jeruk.
  8. Anda butuh air.
  9. Silahkan kamu persiapkan penyedap rasa.
  10. Silahkan kamu persiapkan minyak goreng.

Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Ikan lele yang diolah dengan cara digoreng menghasilkan daging yang gurih dan lezat. Lalap mentah ikan lele sambel cung mentah. Goreng ikan lele yang sudah diberi bumbu masak bubuk sampai kering.

Langkah cara membuat Sambel ikan lele

  1. Potong ikan lele menjadi.2 bagian bersihkan sampai bersih lalu digoreng sampai kering sisihkan.
  2. Cuci semua bahan sambal lalu haluskan menggunakan blender lalu masukan ke dalam kuali yg sudah berisi minyak goreng, biarkan sampai harum lalu masukan ikan lele aduk aduk hingga sambal tercampur menyeluruh beri sedikit air dan beri penyedap rasa, tes selera dan siap di sajikan.
  3. Angkat dan sajikan.

Setelah matang, sajikan dengan sambal pecel lele nya. Lihat juga resep Lele Santan Pedas, Manggut lele enak lainnya! Channel ini dibuat untuk para muda mudi yang mau tau tentang berbagai resep makanan untuk pemula. IKAN LELE SAMBEL IJO (CABE IJO). Ikan lele segar yang sudah dibersihkan, dibuat kerat-kerat pada bagian tubuhnya agar bumbu meresap.

Begitulah pembahasan Sambel ikan lele terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambel ikan lele.

LihatTutupKomentar

ads1

close