ads2

ads3

Panduan memasak Nasi rawon ala aku

Nasi rawon ala aku ~Nasi rawon ala aku Selama ini mama aku yg buatkan rawon.kebetulan sekarang aku sudah merantau ditempat aku tinggal kebetulan belm nemu rasa nasi rawon yg pas.di saat anak² merengek minta dibuatkan rawon kha eyang.aku oun bingung jadi aku telp lah mamak aku eyangnya anak aku kan.eh ternyata aku bingung lagi cara memilih keluwak bahan. Aku disini mau berbagi resep masakan rumahan ala aku. Buat kalian yg suka masak wajib ditonton ya buat referensi masak sehari-hari. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Nasi rawon ala aku yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nasi rawon ala aku Makanan ini banyak ditemui di sekitar Surabaya. Konon, rawon dulunya adalah makanan rakyat jelata yang akhirnya jadi sajian favorit para raja-raja. Rawon punya ciri khas tersendiri, yakni kuahnya yang berwarna hitam. kamu sanggup membuat Nasi rawon ala aku memanfaatkan 11 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi rawon ala aku

  1. Kamu perlu 1/2 kg daging sapi.
  2. Persiapkan 2 siung bawang putih buat bumbu dan buat bawang putih goreng.
  3. Kamu perlu 6 btr keluwek kebetulan aku dapat keluweknya kecil².
  4. Anda Memerlukan 5 bh cabe kriting.
  5. Anda butuh 1 ruas kencur.
  6. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  7. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  8. Sediakan juga 2 btr kemiri.
  9. Selain itu juga tambahkan Seujung sendok teh ketumbar.
  10. Silahkan kamu persiapkan Daun salam daun jeruk purut serei dan laos.
  11. Silahkan sobat persiapkan Garam gula merah sedikit aja kl gak suka abaikan.

Kuah hitam ini didapatkan dari bumbu keluwek. Resep Cara Membuat Nasi Rawon Lezat - Rawon yang biasa disajikan bersama nasi sehingga diberi nama lain nasi rawon adalah makanan khas Indonesia, tepatnya di daerah Jawa, seperti Surabaya, Surakarta, Pasuruan, dan beberapa tempat lain yang ikut mengadopsi serta memberi bumbu penyedap tambahan agar dikenal khas dari daerah masing-masing. Nasi rawon cocok menempel di lidah semua kalangan. Di vidio ini aku mukbang nasi rawon di warung akui mantap banget semoga vidio ini bermanfaat Jangan lupa like subcribe comentar follow di Ig juga gratis kok selamat menonton.

Langkah cara membuat Nasi rawon ala aku

  1. Cuci dan rebus daging sampai empuk bersama daun jerukr.
  2. Rendam keluwek pake air panas lalu haluskan bawang putih kemiri cabe kunyit kencur ketumbar dan keluwak.
  3. Tumis seluruh bumbu...masukan daun salam serei dan laos.
  4. Angkat daging yg sudah empuk potong² masukan lagi kedalam panci yg sdah di kasih bumbu halus...
  5. Masaka sampai mendidih setelah mendidih koreksi rasa lalu taburi bawang goreng dan bawang putih goreng.
  6. Saat menghidangkan tambahkan kecambah atau kol yg diiris tipis dan disiram air panas.
  7. Selamat mencoba semoga senang.

Lihat juga resep Nasi Goreng Rawon enak lainnya! Resep Rawon,,pendamping rawon al. tempe goreng tebal, empal, jerohan goreng, dendeng ragi daging, telur asin. Nasi Rawon Cumi: Nasi, rawon daging, cumi;. Resep hidangan nasi rawon khas jawa. Aku nggak tau sama Mbak Earlike dibawain berapa, soalnya nggak boleh bayar sama sekali.

Begitulah pembahasan Nasi rawon ala aku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi rawon ala aku.

LihatTutupKomentar

ads1

close