ads2

ads3

Panduan memasak Kolak cendol pisang uli

Kolak cendol pisang uli ~Kolak pisang ubi justru menjadi kolak pisang sederhana yang banyak diburu. Berencana membuat kolak pisang yang segar dan nikmat? Jangan salah pilih jenis pisangnya, ya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Kolak cendol pisang uli yang dapat sobat jadikan contoh.

Kolak cendol pisang uli Kolak pisang menjadi menu utama saat berbuka puasa. Bagaimana cara membuat kolak pisang yang enak dan nikmat. Resep kolak pisang biasanya di campur dengan ubi jalar, kolang kaling, nangka, singkong, dan lainnya. kamu dapat memasak Kolak cendol pisang uli memakai 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kolak cendol pisang uli

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan utama :.
  2. Silahkan sobat siapkan 10 bh pisang uli (potong²).
  3. Anda perlu 65 ml santan instan kara boleh apa saja.
  4. Kamu butuh 4 sendok sayur gula pasir.
  5. Persiapkan 1/2 liter air.
  6. Sobat juga memerlukan Daun pandan.
  7. Anda Memerlukan 2 SDM Tepung maizena (larutkan dengan air) biar agak kental.
  8. Kamu butuh Bahan cenil :.
  9. Anda butuh 1/4 sagu.
  10. Sobat juga memerlukan 5 SDM terigu.
  11. Silahkan kamu persiapkan Pewarna makanan me : hijau pandan.
  12. Silahkan sobat siapkan Air panas secukupnya nya.
  13. Silahkan sobat persiapkan Sedikit garam.
  14. Silahkan kamu siapkan Air untuk merebus cenilnya.

Namun saat membuatnya ternyata banyak keluhan karena kurang enak. Kolak pisang is the most popular variation of the coconut milk and palm sugar based dessert. The most common bananas used for this variation include plantains (pisang raja) and pisang kepok (saba banana). Kolak ubi or kolak singkong uses sweet potato (ubi) as well as cassava (singkong) as its.

Langkah cara memasak Kolak cendol pisang uli

  1. Pertama kita bikin adonan cenil nya dulu ya, masukan tepung sagu tepung terigu garam, tuangkan air panas sedikit demi sedikit aduk sampai Kalis, tambahkan pewarna makanan secukupnya ya aduk lagi sampai rata..
  2. Setelah itu panaskan air sampai mendidih, lalu bentuk cenil seperti cendol lalu masukan ke air mendidih teruskan sampai adonan cenil habis ya, dan tunggu sampai semua cenil mengapung, angkat dan tiriskan..
  3. Kemudian kita panaskan air lagi rebus pisang yang sudah dipotong² sampai matang ya, masukan gula aduk sampai larut, tuangkan santan instan aduk aduk jangan sampai santan pecah ya masukan juga daun pandan nya biar wangiii..
  4. Setelah itu tuangkan tepung maizena yang sudah dilarutkan lanjut aduk² ya, angkat dan sajikan, selamat mencoba 😇.

Baca Juga: Resep Kolak Cendol Ubi Enak Ini Bikin Hari Libur Jadi Semakin Seru. Baca Juga: Resep Kolak Pisang Candil Enak, Camilan Manis Nan Segar yang Mudah Dibuat. Kolak pisang dengan campuran ubi membuat menu sederhana ini semakin disukai. Agar semakin mantap rasanya, kamu bisa menambahkan taburan bubuk kayu Coba saja kreasi kolak pisang dengan fiber creme. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer.

Begitulah pembahasan Kolak cendol pisang uli terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kolak cendol pisang uli.

LihatTutupKomentar

ads1

close