ads2

ads3

Cara memasak Tongseng Sapi Pedas

Tongseng Sapi Pedas ~Cara memasak tongseng daging sapi pedas sangat mudah dilakukan. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan antara Memasak tongseng daging ayam pedas tidak membutuhkan bahan bahan khusus. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang Dalama video kali ini saya akan memberikan resep membuat tongseng daging sapi level pedas. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Tongseng Sapi Pedas yang dapat Anda jadikan ide.

Tongseng Sapi Pedas Rupanya resep tongseng sapi tidak kalah enak dengan tongseng kambing. Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Resep Tongseng Daging Sapi - Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam. kamu sanggup membuat Tongseng Sapi Pedas memanfaatkan 16 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng Sapi Pedas

  1. Anda membutuhkan 500 gr daging sapi, potong kecil-kecil.
  2. Persiapkan 2 gelas air matang.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 lbr daun jeruk.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 lbr daun salam.
  5. Anda butuh 1 ruas lengkuas.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2-3 sdm kecap manis.
  7. Sediakan Secukupnya garam, gula pasir.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukupnya kaldu bubuk, saya pakai royco sapi.
  9. Siapkan juga Secukupnya minyak untuk menumis.
  10. Kamu siapin Bumbu halus :.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan juga 2 siung bawang putih.
  13. Selain itu juga tambahkan 2 butir kemiri.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jahe.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 ruas kunyit.
  16. Anda perlu 20-25 buah cabe rawit merah.

Perbedaan yang lebih jelas adalah penggunaan dagingnya. Setelah artikel resep tongseng sapi kecap bango, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai resep tongseng daging sapi pedas dan enak. Resep tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah Trisula Sate Ayam, Sop Kambing, dan Tongseng Sapi mudah sekali kita temukan di rumah makan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Langkah cara membuat Tongseng Sapi Pedas

  1. Siapkan daging yang sudah dipotong potong, rebus sampai empuk atau +-1 jam.
  2. Siapkan bahan-bahan yang lain. Haluskan bumbu halus. Lalu tumis dengan sedikit minyak..
  3. Setelah agak harum, masukkan daun jeruk, daun salam dan lengkuas. Beri sedikit air. Masukkan garam, gula pasir, dan kaldu bubuk..
  4. Masukkan daging yang sudah direbus tadi. Aduk rata. Tambahkan air lagi. Masukkan kecap manis. Aduk lagi..
  5. Setelah agak menyusut airnya, test rasa dan empuknya daging. Kalau sudah pas. Angkat dan sajikan dengan nasi panas atau ketupat sayur 😁.

Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Sedang mencari resep tongseng sapi yang lezat nan enak? Sebelumnya, perlu diketahui bahwa setiap daerah memiliki bumbu khas tersendiri dalam Maka tongseng sapi pedas siap dihidangkan. — Ada dua jenis tongseng yaitu tongseng daging sapi tanpa dan pakai santan.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi Pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi Pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close