ads2

ads3

Tutorial membuat Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang (Javanese: lunpiyah, Hanacaraka: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, Pegon: لونبيياه) is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. Disini saya membuat lumpia semarang isi bihun untuk mengerjakan tugas pkwu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lumpia Semarang yang dapat kalian jadikan contoh.

Lumpia Semarang Add bamboo shoots, bean sprouts, scallions, soy sauce, salt and pepper, stir, and cook until dry. Lumpia merupakan salah satu makanan Indonesia yang terpengaruh dari budaya Tionghoa. Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. kamu bisa memasak Lumpia Semarang memakai 24 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Anda Memerlukan 30 lembar kulit lumpia saya instan beli frozen.
  2. Sobat juga memerlukan Minyak untuk menggoreng.
  3. Siapkan juga Bahan isian :.
  4. Sobat juga memerlukan 500 gr Rebung potong korek, rebus hingga empuk.
  5. Anda butuh 500 gr wortel potong korek.
  6. Kamu perlu 5 batang daun bawang.
  7. Kamu siapin 500 gr Dada Ayam Fillet rebus dan cincang.
  8. Silahkan sobat siapkan 3 butir telur kocok lepas.
  9. Siapkan juga 100 ml air.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sachet saori saus tiram.
  11. Anda membutuhkan 2 sdm kecap manis.
  12. Kamu membutuhkan 2 batang sereh.
  13. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  14. Selain itu juga tambahkan Minyak untuk menumis.
  15. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  16. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  17. Sobat juga memerlukan 8 siung bawang putih.
  18. Silahkan kamu persiapkan 12 siung bawang merah.
  19. Anda Memerlukan 1/2 sdt lada bubuk.
  20. Persiapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  21. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  22. Anda membutuhkan Bahan pelapis :.
  23. Silahkan kamu siapkan 2 sdt Tepung terigu.
  24. Anda membutuhkan 3 sdm air.

Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Konon di sini disebutkan sebagai aliran pertama jajanan lumpia.

Langkah cara membuat Lumpia Semarang

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam rebus, daun jeruk dan serai aduk rata..
  2. Masukkan wortel masak hingga agak layu lalu masukkan rebung yang sudah direbus tambah air, tunggu air hingga asat. Lalu masukkan saus tiram, kaldu bubuk dan kecap, aduk rata..
  3. Masukkan telur kocok aduk rata dan terakhir masukkan daun bawang, aduk rata dan tes rasa. Matikan kompor setelah semua sayuran dirasa sudah matang..
  4. Ambil selembar kulit lumpia instan, isi tengahnya dengan 2sdm isian, lalu lipat menyerupai amplop dan gulung. Beri perekat diujungnya dengan cara mencampurkan bahan perekat jadi satu, lalu olesi kedua sisi ujungnya dengan perekat. Lakukan hingga semua kulit terisi..
  5. Panaskan minyak, goreng lumpia hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Note : sebaiknya lumpia yang sudah diisi harus segara digoreng, jangan diamkan terlalu lama karena kandungan air dan minyak dari isian bisa membuat kulit lumpia rapuh dan mudah sobek..
  6. Lumpia Semarang siap di hidangkan..

Jadi tempat berburu lumpia Semarang paling legendaris, maka jangan heran kalau ramai pembeli. COM - Lumpia merupakan kuliner dan oleh-oleh yang paling legendaris dan khas di Semarang. Olahan Lumpia merupakan kuliner yang memadukan cita rasa Tionghoa dan Jawa. Bagi para traveler yang tengah berlibur di Semarang dan ingin berburu oleh-oleh Lumpia enak, bisa coba untuk berkunjung ke beberapa toko ini. Lumpia dulek, also known as lumpia delanggu or sosis kecut (sour sausages) is a simple and cheap lumpia snack from Delanggu subdistrict, Klaten Regency, Central Java, a town located between Yogyakarta and Semarang.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close