ads2

ads3

Tutorial membuat Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah)

Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah) ~Lihat juga resep Rendang Kacang Merah enak lainnya! Lihat juga resep Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah) enak lainnya! Idul Adha kemarin bebikinan rendang, pakai resepnya Cici Xander, Mantuullll laahh. 😍😍😍 first time bikin. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah) yang bisa sobat jadikan contoh.

Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah) Resep sop kacang merah dengan daging sudah diwariskan turun temurun di keluarga besar ibu saya. Setiap ada acara kumpul keluarga, pasti sop kacang merah ini jadi menu wajib. Saya lupa istilah bahasa Belanda untuk sop kacang merah ini. kamu mampu memasak Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah) gunakan 17 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah)

  1. Persiapkan 250 gram daging sapi rebus (potong-potong sesuai selera).
  2. Anda membutuhkan 200 gram kacang merah rebus.
  3. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 batang serai.
  5. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  6. Persiapkan 1 sdt gula pasir.
  7. Kamu siapin 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Kamu perlu 2 sdm kecap manis.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt penyedap rasa sapi.
  10. Anda Memerlukan 200 ml air.
  11. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus.
  12. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang merah.
  13. Anda membutuhkan 2 siung bawang putih.
  14. Anda membutuhkan secukupnya Pala.
  15. Kamu butuh 4 butir kemiri.
  16. Sediakan 1 ruas jahe.
  17. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas.

Cara Membuat Rendang Kacang Merah - Rendang adalah makanan yang namanya sudah sangat populer hampir disetiap daerah. Makanan ini tentu saja dapat memikat hati karena memiliki rasa yang begitu nikmat. Rendang dapat dibuat dengan bebagai macam bahan dasar yang digunakan namun tetap dibumbui dengan bumbu rendang. Lihat juga resep Sop daging kacang merah. enak lainnya!

Langkah cara membuat Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah)

  1. Tumis bumbu halus, tambahkan serai..
  2. Masukan 200ml air. Tambahkan daun salam, garam, gula pasir, merica bubuk dan penyedap..
  3. Masukan kacang merah rebus dan daging sapi yg sudah dipotong-potong. Tambahkan kecap manis. Aduk-aduk hingga air agak menyusut. Koreksi rasa..
  4. Sajikan..

Kue kumbu kacang merah ini ngingetin sm nenek, Dulu waktu masih sekolah SD ini jadi salah satu jajanan favorit, yg bisa ditemui hanya ditukang roti gerobak keliling, setiap sore lewat depan rumah nenek selalu beliin, nenek beli roti, dan saya pilihnya kumbu kacang ini. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Masukkan daging sapi dan kacang merah juga potongan wortel; Masukkan juga tomat merah yang sudah dipotong-potong; Tunggu sampai benar-benar matang lalu siap disajikan dengan semua bahan taburan; bagi anda yang memang tidak suka dengan daging, anda tidak harus menggunakan bahan daging untuk Proses Cara Membuat Sup Kacang Merah ini. meski hanya pake kacang merah dan telor, namun menu ini gak kalah enak sama rendang daging, ini pas sekali untuk menyesuaikan kondisi saat ini, dimana bahan kebutuhan pokok pada naik. jadi kita.

Begitulah pembahasan Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kukumbu kacang merah daging sapi (Rendang kacang merah).

LihatTutupKomentar

ads1

close