ads2

ads3

Resep Sate Taichan

Sate Taichan ~Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Sate Taichan yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Sate Taichan Foodies pasti udah ngggak asing lagi sama sate ini. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. NOW OPEN nasi kebuli ajiiiibbb x sate taichan meler. kamu dapat memasak Sate Taichan memakai 17 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Taichan

  1. Selain itu juga tambahkan 750-800 gr Daging Ayam Paha tanpa tulang.
  2. Anda butuh Bumbu marinasi.
  3. Silahkan kamu siapkan 40 gr bawang putih halus.
  4. Anda butuh 1 sdt garam.
  5. Sediakan juga 1 sdt penyedap.
  6. Silahkan sobat siapkan 1,5 sdt lada.
  7. Kamu membutuhkan 2 sdt kaldu bubuk ayam.
  8. Anda membutuhkan 2 sdm kecap asin.
  9. Kamu membutuhkan 1,5 sdm kecap ikan.
  10. Anda Memerlukan 2 sdm Mentega cairkan.
  11. Kamu membutuhkan Bahan sambel bawang.
  12. Sediakan 20 buah cabai rawit merah.
  13. Kamu membutuhkan 8 siung bawang putih.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt gula pasir.
  15. Kamu perlu 1 sdt penyedap.
  16. Anda perlu 1 sdt kecap ikan.
  17. Silahkan kamu siapkan Garam sesuaikan rasa asinnya.

Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Berbeda dengan sate pada umumnya, sate taichan memiliki tampilan daging yang cenderung masih putih. Tak hanya itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, melainkan sambal cabai. Sate taichan kini dapat dengan mudah ditemui di beberapa lokasi khususnya di Jakarta.

Intruksi cara memasak Sate Taichan

  1. Ayam kita potong dadu, bumbu marinasi kita haluskan, tusuk satenya rendam di air.
  2. Mentega kita cairkan. Lalu aduk semua bahan Marinasi dengan ayam kita diamkan minimal 1 jam agar meresap ya.
  3. Setelah itu kita mulai tusuk satenya, panaskan teplon dan kita siap memanggang satenya.
  4. Sambil memanggang sate kita buat sambelnya. Rebus semua bahan sambel sesaat saja utk menghilangkan getahnya, lanjut kita giling halus ya.
  5. Masak bahan sambel dengan ditumis ya, beri sedikit minyak, sampai matang serta aromanya wangi.(Boleh di beri parutan kulit jeruk sambel ya).
  6. Sajikan Sate Taichan dengan sambelnya. Bisa kita nikmati dengan nasi putih hangat dan taburan bawang goreng juga ya..

Selain sate taichan bakar ada juga yang telah mengkreasikan olahan sate ayam ini menjadi resep sate taichan goreng. Menurut situs kompas sejarah asal usul mula sate taichan. Lihat juga resep Sate Taichan, Sate taichan simple enak lainnya! Sosok paling bertanggung jawab atas popularitas taichan adalah Amir, seorang pedagang sate keliling asal Pulau Madura, Jawa Timur. Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah.

Begitulah pembahasan Sate Taichan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Taichan.

LihatTutupKomentar

ads1

close