ads2

ads3

Resep Ikan Kuwe Bakar

Ikan Kuwe Bakar ~Ikan Kuwe bakar teflon Mohon maaf fotonya gak rapih krn ini udh di colek² sm bocah² jd piringnya kotor 😀 tp rasanya enakkk guys. Selama corona ini sy rindu banget makan ikan bakar, kangkung, cumi & teman²nya tp apalah daya, sy lbh memilih #dirumahaja demi kesehatan bersama. jd ydh yuk kita buat ikan bakar sendiri aja. Lihat juga resep Ikan Kuwe Bakar enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Ikan Kuwe Bakar yang dapat kalian jadikan ide.

Ikan Kuwe Bakar Lalu, udang pancet yang menggiurkan pun jadi pilihan berikutnya. Tak menunggu lama akhirnya pesanan datang juga. Wah bagi Anda pecinta pedas pasti akan langsung ngiler melihat ikan bakar yang penuh dengan sambal. kamu sanggup memasak Ikan Kuwe Bakar menggunakan 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ikan Kuwe Bakar

  1. Kamu membutuhkan 500 gr ikan kuwe / 3 ekor.
  2. Sediakan juga 1 bj jeruk nipis, peras.
  3. Kamu butuh 3 bj bawang merah.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 bj bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 sdm saus tiram.
  6. Anda perlu Secukupnya merica.
  7. Anda perlu Secukupnya ketumbar.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam.
  9. Kamu membutuhkan Sambal kecap.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 bj bawang merah.
  11. Sediakan juga 5 bj cabe rawit.
  12. Kamu perlu 3-4 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu Secukupnya daun jeruk.

Akan tetapi, ikan kuwe adalah ikan air laut yang sangat nikmat jika dibakar dengan kecap atau bumbu halus lainnya. Percaya atau tidak, ikan kuwe memiliki daging yang manis dan gurih. Tulang-tulang ikan ini juga cukup besar sehingga Anda tak perlu khawatir akan tersedak ketika menikmati ikan ini. Ikan kuwe punya daging yang tebal.

Intruksi cara memasak Ikan Kuwe Bakar

  1. Bersihkan ikan kuwe. Lumuri dengan jeruk nipis..
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar dan merica. Lalu lumuri pada ikan bersama dengan saus tiram..
  3. Panaskan happycall, beri margarin. Lalu masukkan ikan yang telah dibumbui tadi..
  4. Biarkan 3-5 menit pada satu sisi ikan atau sampai matang. Lalu, balik. Silahkan sesuaikan kematangan ikan masing-masing..
  5. Sajikan bersama saus kecapnya. Iris-iris bawang merah, cabe rawit dan daun jeruk. Lalu beri kecap manisnya..
  6. Masakan siap disajikan..

Meski tebal dan kokoh, dagingnya lembut beitu digigit. Ikan kuwe paling enak dipanggang dengan bumbu ikan bakar khas Makassar. Selanjutnya bakarlah ikan jangan lupa olesi dengan bumbu oles yang sudah dipersiapkan sampai ikan sudah terasa matang dan tercium aroma harum kemudian angkat. Setelah itu olesi ikan yang sudah matang dengan bumbu yang sudah anda tumis tadi. Ikan bakar siap disajikan dengan sambal mentah khas Jimbaran.

Begitulah pembahasan Ikan Kuwe Bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Kuwe Bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close