ads2

ads3

Resep Bakso Halus Daging Sapi

Bakso Halus Daging Sapi ~Cara membuat bakso: • Masukkan daging sapi yang sudah digiling ke dalam wadah, campurlah tepung kanji, telur, lada bubuk, garam dan bawang putih yang • Haluskan daging sapi. Kemudian masukkan bawang goreng, putih telur, garam, baking powder, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Tristar Sekolah Kuliner & Akademi Perhotelan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Bakso Halus Daging Sapi yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bakso Halus Daging Sapi Blender merupakan mesin penghancur yang dapat digunakan untuk menghaluskan daging sapi, ayam & seafood. Pertama-tama, haluskan daging sapi dengan penggiling daging untuk membuat prosesnya lebih mudah dan cepat. Tambahkan bawang merah, bawang putih, telur, lada, dan garam. anda sanggup memasak Bakso Halus Daging Sapi gunakan 12 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bakso Halus Daging Sapi

  1. Sediakan 250 gr daging sapi, potong dadu kecil.
  2. Silahkan sobat persiapkan 50 gr es batu.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 butir putih telur.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Kamu butuh 1/2 sdt gula.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt merica.
  7. Siapkan juga 1 sdt kaldu jamur.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  9. Anda Memerlukan 1/4 sdt baking powder.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 1/2 sdm tepung sagu.
  11. Persiapkan 1 panci air untuk merebus.
  12. Anda perlu 1 baskom air dingin untuk merendam.

Bahan daging sapi yang kita pilih akan sangat menentukan terhadap hasil akhir bakso yang kita buat. Merica bubuk atau merica halus kurang lebih sekitar satu sendok teh. Bisa dihilangkan atau dikurangi sesuai selera. Ketika bakso sudah mengapung, bisa disimpan dalam plastik per-porsi agar lebih mudah untuk diolah kembali nantinya.

Step by step cara membuat Bakso Halus Daging Sapi

  1. Taruh potongan daging dan es batu dalam chopper, haluskan.
  2. Tambahkan putih telur, haluskan lagi.
  3. Tambahkan gula, garam, merica, bawang putih bubuk, kaldu jamur, haluskan.
  4. Tambahkan tepung sagu dan baking powder, haluskan.
  5. Didihkan air, jika sudah mendidih, turunkan dr kompor.
  6. Bulatkan adonan bakso, masukkan ke air yang sudah didihkan, lakukan sampai adonan habis.
  7. Masak lagi dengan api kecil, lalu tes kematangan dengan cara dibelah.
  8. Jika sudah matang, angkat bakso dan rendam dalam air dingin, lalu tiriskan.

Haluskan daging sapi dengan food processor bersama dengan es batu. Tambahkan telur, bumbu halus dan bawang merah goreng kemudian aduk sampai merata. Bulatkan bakso sesuai selera kemudian masukan ke dalam air panas dan rebus dengan api kecil sampai bakso mengapung. Cara Membuat Bakso Daging Sapi : Haluskan daging sapi bersama es batu, garam, merica bubuk, dan bawang putih menggunakan food processor. Adapun nama makanan tersebut adalah bakso daging sapi.

Begitulah pembahasan Bakso Halus Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakso Halus Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close