ads2

ads3

Panduan membuat Bandros / Kue Pancong

Bandros / Kue Pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is Kue pancong. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa tua. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bandros / Kue Pancong yang bisa kamu jadikan contoh.

Bandros / Kue Pancong Kue tradisional yang gurih ini sangat cocok untuk menikmati waktu libur anda bersama keluarga :D (resep/cara membuat ada disetiap foto). Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. anda dapat membuat Bandros / Kue Pancong menggunakan 7 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bandros / Kue Pancong

  1. Anda membutuhkan 450 ml santan (100 ml kara + air 350 ml).
  2. Kamu butuh 150 gr kelapa parut (yg telah dikupas kulitnya).
  3. Selain itu juga tambahkan 200 gr tepung beras.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  6. Anda membutuhkan Pelengkap :.
  7. Silahkan kamu siapkan Gula pasir untuk taburan.

Bandros adalah kue yang dibuat dari terigu dan santan kelapa, dipanggang diatas cetakan yang terbuat dari Aluminium, Kuliner khas Priangan ini sudah. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue pancong, pukis, dan bandros menjadi beberapa jenis jajanan pasar yang sangat diminati di pasaran saat ini. Walaupun namanya berbeda, bentuk dan warna mereka mirip sehingga sering.

Langkah cara memasak Bandros / Kue Pancong

  1. Hangatkan santan sampai hangat kuku. Sisihkan.
  2. Dalam wadah bersih, campurkan tepung beras, tapioka dan garam. Kemudian masukan parutan kelapa. Aduk rata.
  3. Masukan santan sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata. Pastikan tidak ada tepung yg bergerinjil.
  4. Panaskan cetakan, olesi secukupnya dengan margarin/minyak goreng. Kemudian tuangi dengan adonan lalu tutup. Masak hingga matang sampai bagian pinggir adonan berkulit..
  5. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Setelah matang beri taburan gula pasir. Selamat mencoba.
  7. .

View Videos or join the Kue Pancong discussion. Add Kue Pancong to your PopFlock.com topic list for future reference or share this resource on social media. Salah satu versi kue pancong balap yang terkenal adalah kue pancong balap Bekasi. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Find kue pancong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.

Begitulah pembahasan Bandros / Kue Pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bandros / Kue Pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close