ads2

ads3

Panduan memasak Pepes Tahu Kemangi

Pepes Tahu Kemangi ~Untuk membuat pepes tahu jamur kemangi bisa dilakukan sendiri dirumah, masakan ini termasuk masakan sederhana yang cocok untuk sehari-hari. Pada kali ini Dapur papa mencoba menyajikan resep dan. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Pepes Tahu Kemangi yang bisa kalian jadikan ide.

Pepes Tahu Kemangi Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. kamu dapat memasak Pepes Tahu Kemangi pakai 19 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pepes Tahu Kemangi

  1. Selain itu juga tambahkan 1 buah tahu cina (berat 360 gr), cuci bersih.
  2. Anda Memerlukan 1 ikat kemangi (daunnya saja).
  3. Sediakan juga 2 btr telur (saya 1 btr).
  4. Sobat juga memerlukan 10 lbr daun pisang ukuran persegi (sudah digunting).
  5. Anda membutuhkan 10 btg tusuk lidi.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  7. Anda butuh 6 siung bawang merah.
  8. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan juga 5 buah cabe merah keriting.
  10. Sobat juga memerlukan 2 btr kemiri.
  11. Sediakan juga 2 cm kunyit.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  13. Persiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Kamu siapin 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Silahkan sobat persiapkan Bumbu pelengkap:.
  16. Sediakan juga 1 btg serai, iris-iris lalu memarkan.
  17. Anda perlu 1 lbr daun salam, buang tulangnya lalu sobek kecil-kecil.
  18. Anda membutuhkan 1 buah tomat (saya skip).
  19. Anda perlu Secukupnya cabe rawit utuh (saya skip).

Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. … Resep Pepes Tahu Kemangi. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di : https://delishtube.co. Proses pembuatan pepes tahu ternyata cukup mudah dan tidak serumit yang dibayangkan loh.

Langkah cara membuat Pepes Tahu Kemangi

  1. Siapkan bahan-bahan. Rendam tahu dalam air panas selama 10-15 menit. Setelah itu bilas kembali. Haluskan tahu menggunakan ulekan, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus dan potong-potong bahan pelengkap..
  3. Dalam wadah, campur tahu, daun kemangi, telur, bumbu halus dan bumbu pelengkap. Aduk rata.
  4. Panaskan panci kukusan. Siapkan daun pisang dan lidi. Ambil 2 lbr daun (dobel ya), isi dengan 2 sdm tahu. Lipat/tutup dan sematkan tusuk lidi di kedua ujung daun. Kukus selama 15 menit di dalam panci kukusan yang sudah panas.
  5. Setelah matang angkat. Kemudian panggang/bakar pepes tahu di atas wajan teflon sampai daun agak gosong kedua sisinya. Step ini bisa diskip ya karena setelah dikukus pepes tahu sudah bisa dimakan. Tapi kalau saya untuk mendapatkan aroma khasnya, lebih enak dibakar dahulu 😋😁. Setelah itu angkat dan sajikan pepes tahu kemangi.

Yaitu dengan cara hancurkan tahu, campur dengan bumbu halus, kemudian tambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, dan juga cabe rawit ke dalam daun pisang, semat ujungnya dengan lidi lalu dimasak dengan cara dikukus, lalu dibakar sejenak sesaat sebelum disajikan. Pepes atau pais biasa dihidangkan supaya makan lebih berselera, resep pepes tahu kemangi khas Sunda ialah olahan tahu yang dibungkus daun pisang kemudian dimasak dengan cara dikukus atau direbus, kemudian dapat dibakar sejenak, menciptakan pepes tahu sangat dekat di pengecap masyarakat Sunda, Jawa Barat. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Aneka masakan pepes tahu ini pada dasarnya menggunakan bahan bumbu yang sama, jika ada … Resep Pepes Tahu Enak Kemangi Bahan bahan Resep Pepes Tahu Kemangi Enak.

Begitulah pembahasan Pepes Tahu Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Tahu Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close