ads2

ads3

Panduan memasak Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar

Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar ~Resep Cara Membuat Sayur Asem Ikan Patin Khas Banjarmasin Resep sayur asem khas Banjarmasin ini sangatlah spesial karena terdapat ikan patin sebagai salah. Fyi, sayur asam banjar, jawa, sunda itu beda topping dan bumbu nya juga yaaa genks hehe Untuk khas banjar ini ciri khas ny dgn ikan patin ya. Masukkan air dan bumbu halus serta ikan&kacang panjang. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar yang dapat kamu jadikan wawasan.

Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar Gangan humbut menjadi sayur tradisional khas Banjarmasin yang disukai oleh penduduk lokal. Sayur khas Banjarmasin yang satu ini menggunakan ikan gabus atau ikan haruan sebagai isinya. Selain itu karena Banjarmasin kaya akan ikan patin, maka biasanya sering diganti dengan ikan patin. anda mampu membuat Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar manfaatkan 13 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar

  1. Silahkan sobat persiapkan ikan patin, bersihkan&potong sesuai selera.
  2. Anda Memerlukan Bumbu halus.
  3. Anda perlu Bawang merah&putih @3siung.
  4. Anda membutuhkan Jahe.
  5. Silahkan sobat siapkan Kunyit.
  6. Anda perlu Kemiri.
  7. Siapkan juga Serai.
  8. Sediakan juga Lengkuas.
  9. Silahkan kamu siapkan Topping.
  10. Kamu perlu Timun.
  11. Persiapkan Kacang panjang.
  12. Siapkan juga Tomat/belimbing wuluh.
  13. Siapkan juga Sawi.

Sayur ini berwarna kuning dan rasanya campuran antara asam, gurih. Resep Sayur Asem Khas Kota Banjar Kalimantan Selatan adalah sebuah resep masakan Indonesia yang mengangkat masakan khas daerah khususnya Masakan ini unik karena kalau di sayur asam jawa menggunakan sayuran saja, tetapi kalau di Banjar menggunakan ikan patin dalam memasaknya. Beberapa warga Banjar menyebutnya dengan nama Iwak Basamu yang sebelum diolah akan diawetkan. Coba olahan ikan patin dengan bumbu asam pedeh.

Langkah cara membuat Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar

  1. Ulek bumbu halus.
  2. Masukkan air dan bumbu halus serta ikan&kacang panjang. Masak hingga mendidih.
  3. Kemudian masukkan timun dan tomat. Masak sedikit layu saja kedua sayur terakhir ini ya. Dan sajikan dgn sambal khas banjar. Sambal limau kuitšŸ¤¤.

Ikan patin kaya akan lemak tak jenuh, sangat baik untuk menjaga kadar kolestrol baik dalam tubuh. Tidak semua masakan khas Minang itu selalu identik bersantan lho. Jika ingin menikmati sajian yang pekat berbumbu namun segar, anda harus. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia.

Begitulah pembahasan Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Patin Sayur Asam khas Banjar.

LihatTutupKomentar

ads1

close