ads2

ads3

Cara memasak Roti Tawar Siram Santan

Roti Tawar Siram Santan ~Minuman ini sering ditemui sebagai jajanan buka puasa di Yogyakarta. Sebetulnya versi aslinya hanya menggunakan roti tawar putih dan santan encer saja. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Roti Tawar Siram Santan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Roti Tawar Siram Santan Mantap.roti tawar kuah santan daun pandan. Klw aku nangka sama kelapa mudanya kurebus sama santan jadi wangii, Rotinya di susun dimangkuk, setelah santan matang siram ke roti tawarnya,(jadi dibalik tidak trlampau lembek rotinya). Beri toping keju parut, diamkan di lemari es. kamu mampu membuat Roti Tawar Siram Santan pakai 5 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Roti Tawar Siram Santan

  1. Sobat juga memerlukan 2 lembar roti tawar.
  2. Anda membutuhkan 2 sdm gula pasir.
  3. Kamu perlu 1 gelas belimbing santan sedang.
  4. Anda membutuhkan 2 potong daun pandan.
  5. Silahkan kamu persiapkan Sedikit sirup frambosen.

Rebus santan, gula pasir, garam, dan daun pandan hingga mendidih. Ambil daun pisang, beri sobekan roti tawar dan potongan pisang diatasnya, lalu siram dengan kuah santan. Bungkus bentuk tum, semat dengan tusuk gigi. Roti tawar ini minus telur mirip dg resep roti tawar kemarin.

Intruksi cara membuat Roti Tawar Siram Santan

  1. Siapkan bahan yg diperlukan. Potong kecil² roti tawar, sisihkan dahulu..
  2. Siapkan panci kecil, tuang gula pasir dan santan, beri daun pandan. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Jangan lupa utk test rasa, utk tingkat kemanisan sesuaikan dg selera masing²..
  3. Tata roti tawar dimangkuk saji. Setelah santan matang,tuangkan dimangkuk yg sudah diberi roti tawar. Beri sirup frambozen. Nikmat dinikmati selagi hangat dan enak juga bila diberi es batu..

Enak deh rasanya gurih dan harum pandan krn sy pakai santan segar dan endapan daun pandan, suji asli. Hijau dr pandan suji beda ya dg hijau pakai pasta.ga serem hijau nya 😁 yg mau coba berikut resep nya 👇. Masukkan roti tawar ke dalam wadah besar dan siram dengan campuran kental manis yang telah diracik sebelumnya. Masukkan ke dalam loyang atau cetakan kecil. Bungkus bentuk tum, semat dengan lidi.

Begitulah pembahasan Roti Tawar Siram Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Tawar Siram Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close